Timnas Indonesia U-20 Fokus Pemulihan Fisik Jelang Vs Yaman di Kualifikasi Piala Asia U-20 Besok

Timnas Indonesia U-20 Fokus Pemulihan Fisik Jelang Vs Yaman di Kualifikasi Piala Asia U-20 Besok

Olahraga | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 14:54
share

JAKARTA , iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri fokus melakukan pemulihan fisik anak asuhnya jelang hadapi Yaman U-20 di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Pasalnya, Skuad Garuda Nusantara hanya memiliki waktu satu hari untuk istirahat.

Skuad Garuda Nusantara baru saja berhasil meraih kemenangan atas Timor Leste U-20 dengan skor 3-1 di Stadion Madya Jakarta pada Jumat (27/9/2024) malam WIB. Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-20 melangkahkan satu kakinya untuk lolos ke Piala Asia U-20 2025.

Sebab, Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang memuncaki klasemen sementara dengan koleksi enam poin, sama seperti Yaman U-20 yang ada di urutan dua. Kedua kesebelasan pun akan menjalani laga krusial dalam penentuan juara Grup F pada Minggu (29/9/2024).

Pertandingan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi kedua Timnas Indonesia U-20 dan Yaman U-20. Pasalnya, mereka hanya memiliki waktu istirahat satu hari untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Kondisi ini jelas membuat banyak pemain yang kelelahan.

Karena itu, Indra Sjafri mengungkapkan bahwa fokusnya adalah memulihkan kondisi Jens Raven dan kolega. Beruntungnya, Timnas Indonesia U-20 memiliki alat recovery pump yang mampu mendeteksi secara aktual mengenai kondisi pemain selepas laga.

“Pertama yang kita lakukan, 23 pemain akan kita recovery. Kita punya alat recovery pump di setiap kamar mereka masing-masing,” tutur Indra Sjafri usai laga kontra Timor Leste U-20 pada Jumat (27/9/2024).

Indra Sjafri juga akan melakukan pengecekan lebih mendalam mengenai kondisi anak asuhnya. Setelah itu, baru para pemain Timnas Indonesia U-20 mematangkan taktik permainan yang akan dimainkan pada laga kontra Yaman U-20.

“Sabtu pagi juga kita akan melakukan check up untuk semua pemain, ada yang cedera atau yang tidak cedera. Dan mungkin sore kita akan latihan ringan untuk persiapan game plan kita melawan Yaman,” jelasnya.

Timnas Indonesia U-20 harus meraih kemenangan atau setidaknya menahan imbang Yaman U-20 di laga besok. Karena dengan begitu, Jens Raven cs akan keluar sebagai juara Grup F dan melangkah sepenuhnya ke Piala Asia U-20 2025 yang akan bergulir di China pada 6 sampai 23 Februari 2025 mendatang.

Topik Menarik