Tangis Hakim Jusran Dengar Suara Prabowo Lewat Telepon

Tangis Hakim Jusran Dengar Suara Prabowo Lewat Telepon

Berita Utama | serpong.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 15:35
share

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Jusran Ipandi terharu mendengar suara Presiden terpilih Prabowo Subianto melalui telepon. Hakim Pengadilan Agama Tanjung Pandan itu terlihat menundukkan kepala. Dia sesekali menyeka air mata dengan selembar tisu.

Suasana haru terjadi kala Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menelepon Prabowo. Momen itu terjadi saat para pimpinan DPR beraudiensi bersama Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) di Ruang Rapat Komisi III DPR, Jakarta, Selasa (8/10/2024). Jusran salah seorang hakim yang hadir dalam audiensi itu.

Semula, Prabowo menyampaikan komitmen untuk memperbaiki kesejahteraan hakimmelalui sambungan telepon itu. Bahkan, dia mengaku telah memiliki rencana untuk menaikkan gaji mereka.

“Kita yakinkan semua orang, semua pihak, apalagi mereka yang menerima fasilitas dari negara, para pengusaha-pengusaha besar itu bisa bayar pajak, bayar kewajiban mereka dengan sebaik-baiknya," ujar Prabowo melalui sambungan telepon.

Mendengar itu, Jusran terlihat menundukkan kepala. Dia sesekali menyeka air mata dengan selembar tisu. Prabowo pun mengajak seluruh pihak, khususnya para hakim, untuk bahu-membahu. Dengan bersatu, dia menilai, negara akan bangkit dan makmur.

“Saya kira itu para hakim yang saya hormati. Mohon sabar. Saya juga kaget saya mendengar kondisi kalian. tapi saya sudah merencanakan bagaimana kita memperbaiki kondisi kalian," ujar Prabowo.

Setelah mendengar komitmen Prabowo, Jusran terlihat menangis haru. Koordinator SHI, Rangga Lukita Desnata yang berada di sampingnya langsung memeluk Jusran. Jusran pun tampak sedikit lebih tenang usai dipeluk Rangga. Bahkan, salah satu anggota SHI lain terlihat juga menangis sambil berdiri. (*)

Topik Menarik