Perindo Luncurkan Gerakan Bersama Disabilitas: Tak Boleh Ada Satu pun yang Tertinggal

Perindo Luncurkan Gerakan Bersama Disabilitas: Tak Boleh Ada Satu pun yang Tertinggal

Terkini | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 15:15
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Perindo menginisiasi gerakan Perindo Bersama Disabilitas. Gerakan ini diluncurkan tepat di usia Perindo yang menginjak 10 tahun pada Selasa (8/10).

Gerakan ini resmi diperkenalkan oleh salah satu inisiator yang juga merupakan Bendahara Umum (Bendum) Partai Perindo, Angkie Yudistia. Angkie mengatakan bahwa gerakan ini menandakan bahwa Partai Perindo merupakan partai yang merangkul penyandang disabilitas.

“Tidak ada satupun yang boleh tertinggal di dalam setiap pergerakan partai Perindo,” kata Angkie dalam acara tumpengan satu dekade Partai Perindo, Selasa (8/10/2024).

Angkie mengatakan gerakan ini nantinya akan memastikan kontribusi langsung dari masyarakat penyandang disabilitas. Hal itu agar segala kebutuhan penyandang disabilitas bisa terpenuhi.

“Salah satunya adalah bersama-sama merumuskan kebijakan publik yang ramah terhadap penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Belum lagi, kata Angkie, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2023 terdapat sekitar 22,9 juta jiwa masyarakat yang termasuk disabilitas. Oleh karenanya, ditegaskan dia Partai Perindo akan terus berjuang merangkulnya.

“Tepat pada hari ini, tanggal delapan bulan Oktober 2024, 10 tahun Partai Perindo, kami dengan bangga meresmikan pergerakan Perindo bersama penyandang disabilitas,” tandasnya.

Topik Menarik