7 Artis Indonesia yang Terkenal dengan Nama Panggungnya Ketimbang Nama Aslinya, Siapa Saja?

7 Artis Indonesia yang Terkenal dengan Nama Panggungnya Ketimbang Nama Aslinya, Siapa Saja?

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 24 Februari 2023 - 18:25
share

JAKARTA, iNews.id - Terdapat sejumlah artis Indonesia yang terkenal dengan nama panggungnya ketimbang nama aslinya. Hal ini lantaran para artis tersebut hampir tidak pernah memberi tahu namanya yang sebenarnya di hadapan publik.

Nama panggung mereka memang dianggap pembawa hoki karena mampu melejitkan sederet artis ini sebagai selebriti papan atas. Beragam prestasi juga telah ditorehkan selama berkarier.

Adapun sederet artis yang lebih terkenal dengan nama panggung dibandingkan nama aslinya adalah sebagai berikut.

Artis Indonesia yang terkenal dengan nama panggungnya ketimbang nama aslinya

1.Yuni Shara

Yuni
Yuni Shara bertemu Raffi Ahmad di acara Talkshow. (Foto: YouTube)

Yuni Shara mengawali kariernya di blantika musik tanah air dengan mengikuti Festival Bintang Radio & Televisi pada tahun 1987. Namun ia baru melejit setelah merilis album kedua bertajuk Hilang Permataku.

Walaupun telah lama berkarier, tak banyak yang mengetahui bahwa nama asli Yuni Shara adalah Wahyu Setyaning Budi. Ia adalah wanita yang lahir dan tumbuh di Malang, Jawa Timur.

2.Anya Geraldine

Pemilik nama asli Nur Amalina Hayati ini mengawali kariernya sebagai seorang model. Ia semakin disorot sejak gaya pacarannya dianggap terlalu berlebihan oleh warganet.

Walaupun sempat menjadi artis yang kontroversial, Anya Geraldine juga cukup berprestasi. Web series Layangan Putus yang dibintanginya meledak dan ditayangkan di sejumlah negara.

3.Ian Kasela

Popularitas Ian Kasela begitu melambung tinggi saat lagu-lagu grup band Radja meledak di pasaran. Suaranya yang khas dan penampilannya yang eksentrik membuatnya begitu mudah diingat.

Walaupun demikian, tak banyak yang mengetahui bahwa Ian Kasela memiliki nama asli Iandika Mulya Ramadhan. Namun ada juga yang menyebutkan bahwa nama lengkap pria kelahiran Banjarmasin itu adalah Samijan.

4.Syahrini

Potret
Potret cantik Syahrini berhijab putih.

Syahrini dikenal sebagai selebriti yang kerap memamerkan gaya hidup mewah. Ia bahkan kerap dijuluki Princess oleh penggemarnya karena gaya centilnya.

Di balik itu, Syahrini memiliki nama asli Rini Fatimah Jaelani. Ia adalah wanita kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 1 Agustus 1980.

5.Aura Kasih

width=790

Aura Kasih melejit lewat lagu hits berjudul Mari Bercinta pada tahun 2008. Sepuluh tahun kemudian, ia memutuskan untuk menikah dan mulai jarang tampil di hadapan publik.

Kini, pemilik nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja ini telah resmi menjanda. Ia diketahui lebih banyak menghabiskan waktu mengasuh buah hatinya.

6.Mulan Jameela

Ahmad
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. (Foto: IG)

Saat pertama kali tampil sebagai personel Duo Ratu bersama Maia Estianty, wanita asal Garut ini memiliki nama panggung Mulan Kwok. Nama panggungnya lalu berganti menjadi Mulan Jameela saat menjadi anak buah Ahmad Dhani.

Ia juga memakai nama tersebut saat menjadi anggota DPR RI. Padahal nama aslinya adalah Raden Terry Tantri Wulansari.

7.Tompi

Artis
Artis Indonesia hobi fotografi, Tompi.

Tompi adalah penyanyi jaz yang telah menelurkan sejumlah album, seperti Tak Pernah Setengah Hati, Sounds of Ramadhan, dan masih banyak lagi. Selain bernyanyi, ia adalah seorang dokter bedah.

Pemilik nama asli Teuku Adifitrian ini dulunya sempat menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia. Kini, ia memiliki karier mentereng di dua bidang.

Itulah deretan artis Indonesia yang terkenal dengan nama panggungnya ketimbang nama aslinya. Adakah yang merupakan idolamu?

Topik Menarik