5 Aktor / Aktris Indonesia yang Membintangi Film Terbanyak, Nomor 4 Sempat Viral Usai Disebut Kesehatannya Menurun

5 Aktor / Aktris Indonesia yang Membintangi Film Terbanyak, Nomor 4 Sempat Viral Usai Disebut Kesehatannya Menurun

Seleb | BuddyKu | Senin, 6 Februari 2023 - 19:41
share

JAKARTA, iNews.id - Deretan aktor atau aktris Indonesia yang membintangi film terbanyak telah eksis di dunia hiburan sejak tahun 60 atau 70-an. Sepanjang kariernya, ratusan peran dalam film telah dimainkan.

Bahkan di masa tuanya, mereka masih produktif membintangi sejumlah judul film atau sinetron. Maka dari itu, tak heran jika para aktor dan aktris ini banyak menerima penghargaan bergengsi.

Lantas, siapa saja aktor atau aktris tanah air yang membintangi film terbanyak? Berikiut ini adalah rangkumannya yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Senin (6/2/2023).

Aktor / aktris Indonesia yang membintangi film terbanyak

1.Pitrajaya Burnama

Pitrajaya Burnama lahir di Cirebon, Jawa Barat, 8 Agustus 1934. Sebelum meninggal dunia pada 6 November 2010, ia adalah aktor yang telah membintangi sekitar 133 film.

Karier keartisannya dimulai dengan membintangi sejumlah film di tahun 1960, seperti Istana Yang Hilang, Mendung Sendja Hari, dan Pedjuang. Selain menjadi aktor, Pitrajaya Burnama juga sering menyutradarai sejumlah judul film.

2.Rina Hasyim

Rina Hasyim adalah aktris yang populer di tahun 1970-an. Sepanjang kariernya, ia telah membintangi sekitar 127 film dan masih banyak lagi sinetron.

Bahkan di usianya yang kini telah menginjak 75 tahun, ia masih aktif di blantika hiburan tanah air. Biasanya, Rina Hasyim akan berperan sebagai nenek dalam film atau sinetron yang dibintanginya saat ini.

3.Ade Irawan

Ade
Ade Irawan. (Foto: IG)

Arzia Dahar atau Ade Irawan memang telah menghembuskan nafas terakhirnya pada 17 Januari 2020. Namun karya-karyanya masih dikenang hingga saat ini.

Sepanjang kariernya di dunia hiburan, sebanyak 114 film telah dibintanginya. Sebelum meninggal dunia atau tepatnya pada tahun 2019, Ade Irawan berhasil meraih penghargaan Lifetime Achievement Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI).

4.Nani Wijaya

Nani Wijaya adalah aktris yang telah membintangi 119 film dan masih banyak lagi judul sinetron sepanjang kariernya. Pemeran Emak dalam sitkom Bajaj Bajuri ini bahkan telah populer sejak tahun 1970-an.

Namun baru-baru ini, publik dibuat cemas setelah video Nani Wijaya tampak kurus viral di media sosial. Setelah ditelisik, sang artis ternyata dalam keadaan sehat, tak seperti asumsi warganet sebelumnya.

Kesehatan Nani Wijaya hanya menurun karena faktor usia. Terlebih, ia saat itu direkam dalam kondisi baru saja bangun tidur.

Rambut masih acak-acakan, belum prepare lah, masih pake baju piyama. Muka juga kan baru bangun tidur gimana sih? Masih belum normal ya, seperti orang sakit, apa lah apa lah, pasti kan ada perbedaannya kan, kata Nina Kartika, putri Nani Wijaya, dikutip dari Okezone.com, Senin (6/2/2023).

Kondisi ibu saya sehat walafiat, nggak kurang satu apapun. Alhamdulillah ibu saya sehat dan aktivitasnya juga masih seperti biasanya ya. Nggak kurang suatu apa, imbuhnya.

5.Roy Marten

Roy
Roy Marten di rumah duka Rima Melati. (Foto: Selvianus)

Roy Marten adalah aktor yang mengawali kariernya di dunia hiburan dengan membintangi film berjudul Boby pada tahun 1974. Tampil mengesankan di film perdananya membuat ayah Gading Marten itu dipercaya berperan dalam sekitar 105 film.

Hingga kini, Roy Marten masih sering terlibat dalam berbagai judul film, sinetron, atau web series. Selain bakat akting, ketampanannya seolah tak memudar walaupun telah berusia 70 tahun.

Itulah deretan aktor atau aktris Indonesia yang membintangi film terbanyak. Adakah yang merupakan idolamu?

Topik Menarik