Tim Voli Putri Kalsel, Kalbar, Jatim, dan Sulteng Raih Tiket Semifinal Piala Kapolri 2024

Tim Voli Putri Kalsel, Kalbar, Jatim, dan Sulteng Raih Tiket Semifinal Piala Kapolri 2024

Berita Utama | palu.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 14:05
share

PONTIANAK, iNewsPalu.id – Tim voli putri dari Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Barat (Kalbar), Jawa Timur (Jatim), dan Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil melaju ke babak semifinal Piala Kapolri 2024. Keberhasilan tersebut dicapai setelah tim-tim ini mengalahkan lawan-lawannya dalam lanjutan babak delapan besar yang digelar di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, pada Minggu (6/10/2024).

Tim putri Kalsel mencatatkan kemenangan impresif dengan menaklukkan Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-0 (25-13, 25-15, 25-21). Kemenangan ini menandai kemenangan kedua bagi Kalsel, yang sebelumnya juga mengalahkan Bali dengan skor serupa. Pelatih Kalsel, Wem Suparman, mengungkapkan bahwa timnya sudah memprediksi kemenangan tersebut karena sudah mengetahui pola permainan Sultra.

Di sisi lain, tim putri Kalbar sebagai tuan rumah juga memastikan tempat di semifinal setelah meraih kemenangan kedua di Pul X dengan mengalahkan Sultra dan Bali, masing-masing dengan skor 3-0. Kalbar dan Kalsel kini akan saling berhadapan pada Selasa (8/10/2024) untuk memperebutkan status juara pul.

Sementara itu, di Pul Y, tim putri Sulawesi Tengah juga berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 3-0 (25-21, 25-20, 25-20). Kemenangan ini merupakan yang kedua bagi Sulteng, yang sebelumnya juga mengalahkan Sulawesi Barat (Sulbar) dengan skor identik. Tim Sulteng kini harus bertarung dengan Jawa Timur untuk merebut juara Pul Y pada pertandingan yang akan berlangsung pada Senin (7/10/2024).

Jatim, yang juga sudah mengumpulkan dua kemenangan, sukses menumbangkan DKI Jakarta 3-0 dan Sulbar 3-2, memastikan tim ini melaju ke semifinal. 

Dengan hasil ini, Bali dan Sultra di Pul X serta DKI Jakarta dan Sulbar di Pul Y harus mengakui kekalahan mereka dan gagal melaju ke babak empat besar.

Turnamen voli Piala Kapolri 2024 sendiri merupakan ajang bergengsi dengan total hadiah mencapai sekitar Rp 2,5 miliar. Semifinal dijadwalkan berlangsung pada pekan depan, dengan empat tim terbaik yang berjuang untuk meraih gelar juara. 

Topik Menarik