Hasil Seoul EOU 2024: Timnas Indonesia U-20 Takluk 0-2 Thailand

Hasil Seoul EOU 2024: Timnas Indonesia U-20 Takluk 0-2 Thailand

Olahraga | bandungraya.inews.id | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 21:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Timnas Thailand U-20 di pertandingan kedua Seoul Earth On Us Cup 2024, Jumat (30/8/2024).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mokdong, Korea Selatan itu, tim asuhan Indra Sjafri kalah dengan skor 0-2.

Adapun gol Timnas Thailand U-20 diciptakan Caelan Ryan pada menit 10' dan Ratthaphum Phankhechon di menit 90'. Padahal di laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 mampu mengalahkan Timnas Argentina U-20 dengan skor 2-1.

Jalannya pertandingan, Timnas Indonesia U-20 awalnya sudah terlihat kewalahan. Sebab, pasukan Indra Sjafri itu terus ditekan setiap kali memegang bola.

Karena itu, para pemain Timnas Indonesia U-20 tampak kesulitan memainkan permainan terbaik mereka. Thailand U-20 justru bisa bermain lebih baik dan mencetak gol di menit ke-10.

 

Gol tersebut awalnya tidak terlihat akan terjadi. Pasalnya, bola tengah dikuasai oleh lini pertahanan Timnas Indonesia U-20.

Namun, saat Rahmat Syawal tengah berupaya membuang bola ke arah Dony Tri Pamungkas, tiba-tiba Thanawut Phochai mampu mengambil bola tersebut. Pergerakan bola lantas mengarah ke kaki striker Thailand U-20, Caelan Tanadon Ryan.

Dengan cepat, Caelan Ryan langsung menyamber bola dan gol pun tercipta. Kesalahan karena terlalu berani bermain di area sendiri akhirnya dibayar mahal oleh Timnas Indonesia U-20.

Setelahnya Thailand U-20 masih mendominasi. Skor pun tak bertambah hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, permainan Timnas Indonesia U-20 sedikit berubah. Kali ini pasukan Indra Sjafri tampil lebih menekan.

Alhasil, Thailand U-20 tak bisa berbuat banyak seperti yang terjadi di babak pertama. Kendati demikian, Thailand U-20 tetap bermain baik hingga Garuda Nusantara kesulitan untuk menembus pertahanan mereka.

 

Beberapa peluang sempat tercipta, namun tidak ada yang benar-benar berpeluang gol. Namun, Thailand U-20 pun berhasil menambah keunggulan via Ratthapum Phankhechon.

Gol yang tercipta di menit 90+3 itu pun berbau kontroversi. Sebab dalam proses gol itu terjadi, pemain Timnas Indonesia dihalangi wasit hingga terjatuh dan kehilangan bola. Garuda Nusantara akhirnya kalah 0-2.

Topik Menarik