Profil dan Biodata Fabio Quartararo, Pembalap Yamaha Factory Racing dan Juara Dunia MotoGP 2021

Profil dan Biodata Fabio Quartararo, Pembalap Yamaha Factory Racing dan Juara Dunia MotoGP 2021

Olahraga | inews | Senin, 30 September 2024 - 20:13
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Fabio Quartararo menarik perhatian para pencinta MotoGP. Pembalap Yamaha Factory Racing ini mendapatkan pelukan hangat dari artis Nikita Mirzani sebelum dimulainya race Mandalika 2024. 

Pertemuan antara Quartararo dan Nikita terjadi di balik paddock MotoGP Mandalika. Wanita yang kerap disapa dengan nama Nikmir itu begitu antusias saat bertemu dengan pembalap asal Prancis tersebut. 

Meski begitu, Quartararo harus puas finish di posisi ketujuh. Ia kalah saing dengan enam pembalap lainnya, seperti Jorge Martin, Pedro Acosta, Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, dan Maverick Vinales. 

Berita itu membuat publik penasaran dengan sosok pembalap berjuluk El Diablo itu. Lantas, seperti apa sosoknya?

Melansir berbagai sumber, Senin (30/9/2024), berikut iNews.id akan berikan informasi profil dan biodata Fabio Quartararo. 

Profil dan Biodata Fabio Quartararo

Fabio Quartararo merupakan seorang pembalap profesional asal Prancis, yang lahir di Nice pada tanggal 20 April 1999. Pembalap berusia 25 tahun ini tengah berkarier sebagai pembalap MotoGP dan memperkuat tim pabrikan Yamaha Factory Racing. 

Sebelum berkarier di level tertinggi MotoGP, Quartararo telah memulai kariernya di dunia balap saat usianya masih sangat muda yakni 4 tahun. Tak disangka pada usia belasan ia telah menjuarai kelas 125cc.

Setelah itu pada 2015, Quartararo meniti kariernya di MotoGP dengan memulainya di kelas Moto3. Tiga tahun berselang, El Diablo melakoni debut di level Moto2 dan memperkuat tim satelit Yamaha Tech 3. 

Quartararo baru merasakan level tertinggi MotoGP pada 2019. Di musim debutnya itu, ia berhasil keluar sebagai pembalap rookie terbaik dengan meraih lima podium dan tiga pole position. 

Tak hanya itu, Quartararo juga berhasil menempati peringkat kelima di akhir musim. Menariknya, pebalap Yamaha Factory Racing itu menjadi rookie pertama yang mampu meraih pole position dalam tiga balapan atau race berturut-turut. 

Hingga pada akhirnya, Quartararo mencicipi manisnya gelar juara dunia MotoGP pada musim 2021. Pada musim tersebut ia bersaing ketat dengan pembalap lainnya, seperti Francesco Bagnaia, Joan Mir, hingga Jack Miller.

Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Fabio Quartararo. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik