PSSI Gelar Sidang Terakhir Soal Insiden Pemain Tonjok Wasit di PON 2024

PSSI Gelar Sidang Terakhir Soal Insiden Pemain Tonjok Wasit di PON 2024

Olahraga | inews | Senin, 30 September 2024 - 21:29
share

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengabarkan kelanjutan perkara insiden pemain yang menonjok wasit di cabang olahraga sepak bola putra PON 2024. Dia mengatakan pihaknya masih akan melakukan sidang terakhir, Rabu (2/10/2024).

Sebelumnya, PSSI sudah melakukan investigasi dan memanggil pihak-pihak yang terkait pada insiden di PON 2024. Insiden yang dimaksud, yakni soal laga kontroversial di babak perempat final yang mempertemukan Sulawesi Tengah kontra Aceh.

Diberitakan sebelumnya, PSSI akan memutuskan hasil investigasi tersebut pada Senin (23/9/2024) lalu. Namun sampai saat ini, belum ada putusan yang ditetapkan.

Terkait hal itu, Yunus Nusi menjelaskan kalau PSSI akan melakukan sidang terakhir pada Rabu mendatang. Dia berharap, di hari itu juga keputusan dapat ditetapkan kepada pihak yang bersangkutan.

“Rabu ada pengembangan dari hasil pemanggilan tujuh orang, tujuh perangkat pertandingan dll ternyata ada pengembangan,” kata Yunus Nusi di Stadion Madya Senayan pada Minggu (29/9/2024). 

“Kemarin sudah ada sidang, ini hari Rabu semoga sidang terakhir dan semoga malamnya sudah ada keputusan dan tidak berlarut larut. Rabu depan sidang terakhir,semoga sudah ada keputusan,” sambungnya.

Pada laga perempat final yang kontroversial itu, pemain Sulteng diganjar tiga kartu merah oleh wasit Eko Agus Sugiharto. Tapi yang parahnya, pemain Sulteng, Muhammad Rizki melakukan pemukulan kepada wasit Eko. 

Disinyalir, Rizki melakukan perilaku tercela itu karena geram dengan keputusan wasit. Pasalnya, Eko kerap mengeluarkan keputusan-keputusan yang kontroversial sehingga membuat jalannya pertandingan cukup tegang.

Karena itu, PSSI melakukan investigasi dalam pertandingan tersebut. Karena selain adanya pemukulan yang dilakukan pemain ke wasit, ada dugaan kalau laga itu terlibat kasus match fixing.

Topik Menarik