Hasil Liga 1: Persita Paksa Borneo FC Berbagai Poin

Hasil Liga 1: Persita Paksa Borneo FC Berbagai Poin

Olahraga | inews | Senin, 30 September 2024 - 21:25
share

BALIKPAPAN, iNews.id - Persita Tangerang paksa Borneo FC bermain imbang 0-0 pada lanjutan Liga 1 2024-2025. Laga itu dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (30/9/2024) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri, Borneo FC tampil cukup agresif. Tim berjuluk Pesut Etam itu kerap menebar ancaman ke gawang Persita Tangerang kendati belum ada yang berbuah gol hingga 10 menit laga berjalan.

Pesut Etam mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-27 lewat tandukan keras Rosembergne Da Silva yang berada di mulut gawang. Namun sundulan itu masih bisa ditepis sangat baik oleh kiper Persita Igor Rodrigues.

Sementara, Persita Tangerang cukup kesulitan untuk keluar dari tekanan. Namun tim berjuluk Pendekar Cisadane itu mendapat peluang di menit 31 lewat tendangan Bruno Da Cruz yang masih melambung.

Gelombang serangan terus dilancarkan oleh para pemain Pesut Etam. Namun, tidak ada gol yang tercipta sampai akhir babak pertama. Hasilnya, Borneo FC dan Persita Tangerang untuk sementara bermain imbang 0-0.

Usai turun minum, Borneo FC tidak menurunkan ritme permainannya. Tim arahan Pieter Huistra itu masih mendominasi jalannya pertandingan ketimbang Pendekar Cisadane.

Borneo FC nyaris membuka keran golnya pada menit ke-56 lewat tendangan keras Leo Gaucho. Tapi lagi-lagi Igor Rodrigues membuktikan kualitasnya karena tendangan tersebut mampu dimentahkan sangat baik.

Kendati tampil dominan, Borneo FC masih cukup kesulitan untuk merobek jala gawang Persita Tangerang. Sementara, Pendekar Cisadane sesekali mengancam gawang tuan rumah lewat serangan balik cepatnya. 

Memasuki lima menit akhir, Borneo FC masih terus menggempur pertahanan tim tamu. Fajar Fathurrahman nyaris membawa Pesut Etam unggul setelah tendangannya masih melambung tipis pada menit 90+3. Pada akhirnya, kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor kacamata alias 0-0.

Susunan Pemain Borneo FC Vs Persita Tangerang:

Borneo FC (4-5-1): Nadeo Argawinata; Gabriel Furtado, Christophe Nduwarugira, Dandy Sonriza, Fajar Fathurrahman; Rivaldo Pakpahan, Kei Hirose, Rosembergne Da Silva, Stefano Lilipaly, Mariano Peralta; Leo Gaucho.

Pelatih: Pieter Huistra.

Persita Tangerang (4-5-1): Igor Rodrigues, Ryuji Utomo, Javlon Guseynov, Arif Setiawan, Muhammad Toha; Badrian Ilham, Bae Sin Yeong, Yardan Yafi, Bruno Da Cruz, Esal Sahrul; Marios Ogkmpoe.

Pelatih: Fabio Lefundes. 

Topik Menarik