Lolos Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20 Bakal TC di IKN Bulan Depan

Lolos Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20 Bakal TC di IKN Bulan Depan

Olahraga | inews | Senin, 30 September 2024 - 16:51
share

JAKARTA, iNews.id – Setelah memastikan lolos ke Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20 akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Oktober mendatang. 

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan, tim pelatih langsung menyusun roadmap untuk Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung di China, pada 6-23 Februari 2025. Garuda Nusantara lolos dengan status juara Grup F.

Untuk itu, Indra Sjafri menegaskan, pasukannya harus melakukan persiapan secara matang untuk bisa bersaing di ajang elite tersebut. 

"(Pemain) kami kembalikan dahulu ke klub. Setelah itu saya akan siapkan roadmap menuju Piala Asia," kata Indra Sjafri di Jakarta, Minggu (29/9/2024).

"Sebenarnya sudah disampaikan, tetapi (saat itu) belum tentu lolos atau tidak. Besok (hari ini), tim pelatih akan meeting untuk merevisi roadmap kita menuju Piala Asia," tuturnya.

Pelatih asal Sumatera Barat itu menjelaskan, Timnas Indonesia U-20 akan melakoni TC lanjutan dalam waktu dekat. Mereka rencananya akan bertolak ke IKN pada 6 atau 7 Oktober mendatang untuk berlatih sekaligus menjajal training center PSSI di sana.

"Satu minggu di situ melakukan latihan, bertepatan dengan peresmian TC PSSI di IKN (pada 10 Oktober 2024),” kata pria yang juga menjabat direktur teknik PSSI itu.

Training center PSSI di IKN dibangun di atas lahan seluas 34,5 hektare dengan anggaran dari bantuan FIFA. Lapangan di sana menggunakan rumput alami dan sintetis untuk menyesuaikan kebutuhan Timnas Indonesia.

Fasilitas lainnya juga ada asrama yang mampu menampung 138 orang dan terdapat terdapat 56 kamar ganda untuk pemain, 20 kamar single bagi tim pelatih serta enam suite untuk pelatih kepala. 

Training center PSSI itu juga terdapat fasilitas pendukung seperti ruangan untuk fisioterapi, gym, dan penanganan medis.

Topik Menarik