Begini Potret Kontingen Indonesia Meriahkan Upacara Pembukaan Paralimpiade Paris 2024

Begini Potret Kontingen Indonesia Meriahkan Upacara Pembukaan Paralimpiade Paris 2024

Olahraga | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 05:29
share

PARIS, iNews.id- Upacara pembukaan Paralimpiade Paris 2024 berlangsung meriah. Kontingen Indonesia memakai pakaian daerah saat mengikuti defile. 

Upacara pembukaan Paralimpiade Paris 2024 berlangsung Kamis (29/8/2024 dini hari WIB. Upacara pembukaan Paralimpiade Paris 2024 digelar di Champs-Elysees dan Place de la Concorde.

Acara dibuka dengan penampilan  pianis asal Kanada Chilly Gonzales dengan koreografi dari koregrafer asal Swedia Alexander Ekman. Lalu serangkaian penampil silih berganti memeriahkan upacara pembukaan Paralimpiade Paris 2024.

Momen yang paling berkesan yakni ketika ada, delapan pesawat membelah langit Paris dengan dengan tiga warna ikonik Prancis.

Lalu defile dari 186 delegasi atau negara peserta pada Paralimpiade Paris 2024 tampil. Kontingen Indonesia tampil dalam defile setelah rombongan India.

Tim Indonesia tampil sengat berbeda. Kontingen  Indonesia tampil mengenakan beberapa pakaian adat.

Atlet para tenis meja puti, Leni Marlina, menjadi pembawa bendera dalam defile tersebut, sedangkan Muhammad Fadli terlihat menikmati pembukaan itu dengan berjoget..

Atlet para powerlifter putri Indonesia, Ni Nengah Widiasih senang bisa tampil dalam pembukaan Paralimpiade Paris 2024. Ini merupakan pengalaman pertamanya hadir langsung di upacara pembukaan Paralimpiade. .

"Ini pengalaman pertama saya. Paralimpiade keempat, tetapi saya tidak pernah menghadiri pembukaannya, biasanya kompetisi saya diadakan keesokan harinya," kata Ni Nengah. .

Pada Paralimpiade Paris 2024, kontingen Indonesia berkekuatan 35 atlet yang akan tampil dalam 10 cabang olahraga.

Topik Menarik