Timnas Indonesia U-20 Dilarang Buat 2 Kesalahan Fatal saat Vs Yaman, Apa Saja?

Timnas Indonesia U-20 Dilarang Buat 2 Kesalahan Fatal saat Vs Yaman, Apa Saja?

Olahraga | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 19:00
share

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia U-20 dilarang membuat dua kesalaha fatal saat melawan Yaman pada matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Hal tersebut disampaikan pengamat sepak bola Tanah Air, Kesit Budi Handoyo.

Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 di Stadion madya Jakarta pada Jumat (27/9/2024) malam WIB. Kemenangan itu membuat Skuad Garuda Nusantara berada di puncak klasemen sementara dengan enam poin, hasil dari dua kemenangan. 

Kesit pun mengakui hasil di dua kemenangan itu menjadi modal yang bagus untuk melawan Yaman Minggu (29/9/2024) mendatang. Namun, dia juga mengingatkan bahwa tim muda berjuluk Al-Qahtaniyya itu memiliki kualitas yang lebih baik dibanding Maladewa U-20 dan Timor Leste U-20.

“Dua kemenangan yang sudah diraih Timnas Indonesia U-20 atas Maladewa dan juga Timor Leste ini menjadi modal yang sangat bagus untuk memastikan diri melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2025 di China nanti,” kata Kesit kepada iNews.id, Sabtu (28/9/2024).

“Melawan Yaman pastinya tidak semudah Timnas Indonesia U-20 menaklukkan Maladewa dan Timor Leste, karena dari sisi kekuatan, kemampuan dan dari sisi penampilan, Yaman itu lebih bagus dibandingkan dua tim tersebut,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Kesit mengingatkan kepada Dony Tri Pamungkas dan kolega untuk tetap fokus penuh. Sebab, Yaman U-20 merupakan tim yang sangat patut diwaspadai. Apalagi, mereka juga memiliki peluang yang sama dan dalam tren positif juga.

“Karena itu Timnas Indonesia U-20 juga harus hati-hati, jangan kemudian over confident dan jangan juga underestimate,” ungkapnya. 

“Yaman tetaplah merupakan tim yang harus diwaspadai kekuatannya dengan dua kemenangan yang juga mereka raih melawan Maladewa dan Timor Leste itu menjadi bekal yang bagus juga bagi Yaman untuk bisa mencoba mengalahkan Indonesia,” terang Kesit.

Yaman mengoleksi enam poin berbekal dari dua kemenangan di laga sebelumnya. Karena itu, laga besok layaknya seperti laga final karena kedua kesebelasan memperebutkan posisi juara Grup F demi mengunci tiket Piala Asia U-20 2025 yang akan bergulir di China pada 6-23 Februari 2025.

Topik Menarik