Jens Raven Berniat Jadi Pelatih di Liga Indonesia, Klub Mana?

Jens Raven Berniat Jadi Pelatih di Liga Indonesia, Klub Mana?

Olahraga | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 22:10
share

JAKARTA, iNews.id – Jens Raven berniat jadi pelatih di Liga Indonesia. Striker Timnas Indonesia U-20 itu diketahui memang mempunyai lisensi kepelatihan UEFA Youth B.

Jens Raven sudah mempersiapkan masa depannya setelah gantung sepatu. Striker berusia 18 tahun itu mengikuti tahapan untuk mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA Youth B di Belanda.

Ayah Jens Raven yakni Bjorn Raven mengungkapkan keinginan putranya muncul setelah berkecimpung di sepak bola. Bjorn mengaku sangat senang Jens Raven mempunyai pandangan visioner untuk masa depannya.

“Lisensi pelatih, iya, dia pada awalnya ingin main bola saja, tapi setelah jadi pemain, dia juga ingin jadi pelatih di masa depan, makanya dia mulai dengan lisensi kepelatihan ini, dia ambil UEFA B,” kata Bjorn kepada awak media di Jakarta, dikutip pada Sabtu (28/9/2024).

“Jadi itu adalah hal yang bagus. Saya ingin dia bermain sepak bola selama mungkin dan saya juga ingin setelah itu dia bisa membentuk pemain menjadi lebih bagus, membantu pengembangan pemain muda,” tambahnya.

Lebih jauh, Bjorn mengungkapkan pernah berdiskusi dengan Jens Raven soal peluang untuk memulai karier kepelatihan di liga Indonesia. Meski demikian, saat ini Bjorn meminta putranya untuk fokus terlebih dulu mengembangkan karier sepak bolanya.

“Kita pernah mendiskusikan hal itu, tapi kan kita gak tahu di masa depan bagaimana. Dia masih 18 tahun, dia mungkin masih bisa bermain 18 tahun lagi.  Jadi kita tentu belum tahu di masa depan bakal kaya gimana,” ungkap Bjorn.

Jens Raven tampil cukup baik untuk Timnas Indonesia U-20. Dia berhasil mengantar Garuda Nusantara juara Piala AFF U-19 2024.

Saat ini, pemain FC Dordrecht U-21 itu sedang mengawal Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Topik Menarik