Hasil Chelsea Vs Brighton: Cole Palmer Ukir Rekor, The Blues Menang

Hasil Chelsea Vs Brighton: Cole Palmer Ukir Rekor, The Blues Menang

Berita Utama | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 02:00
share

LONDON, iNews.id - Chelsea menang 4-2 atas Brighton & Hove Albion pada pekan ke-6 Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. Bintang The Blues Cole Palmer mengukir sejarah dalam laga tersebut.

Chelsea sempat dikejutkan dengan gol cepat tim tamu kala pertandingan bergulir 7 menit. Georginio Rutter mencetak gol pembuka untuk Brighton.

Tersengat dengan gol tersebut, The Blues bangkit. Tim asuhan Enzo Maresca itu bisa menyamakan kedudukan via torehan Palmer menit ke-21.

Tujuh menit kemudian Palmer membawa tuan rumah berbalik unggul lewat golnya dari titik putih. Pemain didikan Manchester City itu kembali menyarangkan bola menit ke-31.

Brighton bisa memperkecil kedudukan menit ke-34 lewat aksi Carlos Noom Quomah Baleba. Tapi Chelsea tak panik dan kembali menjauh.

Palmer mencetak quattrick alias empat gol menit ke-41. Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak empat gol di satu babak. Keunggulan 4-2 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea kembali menekan tim tamu. Namun tidak ada tambahan gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Topik Menarik