Stadion Dimurthala Aceh Makin Keren Jelang PON 2024 Bikin Andik Vermansyah Takjub

Stadion Dimurthala Aceh Makin Keren Jelang PON 2024 Bikin Andik Vermansyah Takjub

Olahraga | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:42
share

BANDA ACEH, iNews.id- Pemain Persiraja Banda Aceh Andik Vermansyah takjub dengan perubahan total Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh. Stadion itu direnovasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan berlangsung pada 1-10 September 2024.

Andik pangling dengan perubahan stadion yang memiliki kapasitas 7 ribu penonton tersebut. Dia sampai tak percaya dengan perubahan besar yang terjadi di Stadion H. Dimurthala.

Terus terang, perubahan sangat besar sekali di Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh ini, kata Andik dilansir dari laman PON, Rabu (28/8/2024).

Mantan striker Persebaya Surabaya ini mengatakan stadion yang berkualitas pasti akan berdampak positif untuk menunjang performa atlet. Sebab, mereka akan nyaman bermain dan dapat menunjukan kualitasnya di lapangan.

Stadion yang menjadi kebanggaan Persiraja Banda Aceh ini dipermak habis yang membuat jauh berbeda dari aslinya yang terkesan kumuh. Lapangan stadion itu rumputnya didatangkan dari Jepang, kursinya dibuat single seat, pencahayaan ditingkatkan, ruang ganti pemain sampai toilet juga dibenahi.

Dengan kualitasnya ini, permainan para atlet sepak bola PON akan semakin menarik dan pastinya berjalan lancar, ujarnya.

Sementara itu, pelaksana struktur renovasi stadion Erwin mengatakan renovasi dikerjakan oleh 600 orang pekerja hampir rampung karena proses pengerjaan mencapai 95 persen. Penggarapannya dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh yang menghabiskan dana sekitar Rp70 miliar.

Dalamnya sudah hampir rampung. Yang belum finishing bagian depan, repair dan pelepasan baja penyangga tower box, kata Erwin.

Secara teknis tidak ada masalah. Stadion ini sudah bisa digunakan untuk pertandingan saat PON nanti. Kami tinggal membersihkan debu-debu sisa pembangunan. Setelah selesai PON, baru rampung 100 persen, sambungnya.

Topik Menarik