Ini Pemain Yaman Paling Bahaya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Versi Indra Sjafri

Ini Pemain Yaman Paling Bahaya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Versi Indra Sjafri

Olahraga | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 12:57
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mewaspadai kekuatan Yaman U-20 jelang bentrok di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Dia menyebut satu pemain paling berbahaya yakni Abdulaziz Awadh Masnom.

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Yaman U-20 di Stadion Madya Jakarta, Minggu (29/9/2024) malam WIB. Laga ini layaknya laga final. Sebab, akan menentukan tim mana yang berhak keluar sebagai juara Grup F sekaligus mengunci tiket Piala Asia U-20 2025.

Saat ini, Timnas Indonesia U-20 sedang memimpin klasemen dengan koleksi enam poin, hasil dari dua kemenangan melawan Maladewa U-20, dan Timor Leste U-20. Yaman U-20 juga memiliki poin yang sama dengan duduk di posisi dua.

Indra Sjafri mengakui kualitas Yaman U-20 lebih bagus jika dibanding dua kontestan lainnya. Baik dari kualitas individu maupun gaya permainan. Abdulaziz Awadh Masnom menjadi sosok yang perlu diwaspadai Timnas Indonesia U-20 karena punya sundulan yang bagus.

“Saya pikir dari ketiga kontestan, Yaman termasuk tim yang perlu diwaspadai. Mereka bermain dengan build up yang bagus dan rata-rata pemainnya punya skill yang bagus,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai laga kontra Timor Leste U-20 pada Jumat (27/9) kemarin.

“Mereka juga punya striker nomor 9 kalau tidak salah, punya heading bagus,” sambungnya kemudian.

Namun begitu, Indra Sjafri sudah menyiapkan strategi terbaiknya untuk bisa mengunci kemenangan melawan Yaman U-20. Pelatih berusia 61 tahun itu juga telah meracik 11 pertama Timnas Indonesia U-20 yang akan beraksi di laga krusial itu. 

“Tim Performance Analis kita lagi mengumpulkan semua data-data tersebut, dan kemarin sebenarnya kita sudah mulai mereview kemungkinan-kemungkinan atau susunan pemain terbaik yang nanti akan kita mainkan lawan Yaman,” tutur Indra Sjafri.

Minimal, Timnas Indonesia U-20 bisa meraup satu poin dengan menahan imbang Yaman U-20 di laga besok. Dengan begitu, Skuad Garuda Nusantara juga akan lolos ke Piala Asia U-20 2025 dengan status juara Grup F.

Andai Timnas Indonesia U-20 kalah di laga besok, bukan berarti asa untuk lolos telah sirna. Skuad Garuda Nusantara bisa lolos Piala Asia U-20 2025 jika masuk dalam lima tim runner up terbaik.

Topik Menarik