Resmi! Kiper PSIS Adi Satryo Dipanggil Timnas Indonesia, Temani Maarten Paes

Resmi! Kiper PSIS Adi Satryo Dipanggil Timnas Indonesia, Temani Maarten Paes

Olahraga | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 16:55
share

SEMARANG, iNews.id – Penjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo resmi dipanggil Timnas Indonesia. Dia akan menemani Maarten Paes dan Ernando Ari di sektor tersebut.

Kepastian itu diumumkan langsung situs resmi PSIS Semarang, Selasa (27/8/2024). Dia akan menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Arab Saudi dan Australia.

“Penjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo kembali mendapat panggilan Timnas Indonesia,” tulis laman resmi PSIS Semarang, dikutip pada Selasa (27/8/2024).

“Kali ini Adi Satryo akan bergabung dengan skuat Garuda untuk menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia Round 3 tandang menghadapi Timnas Arab Saudi dan bermain di kandang saat menghadapi Timnas Australia,” tambah keterangan resmi itu.

Dengan begitu, Adi melengkapi ‘puzzle’ yang sedang disusun oleh Timnas Indonesia. Hingga berita ini diturunkan, sudah ada 11 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelumnya, sudah ada Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Wahyu Prasetyo.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengaku senang Adi mendapat kesempatan untuk membela Skuad Garuda. Yoyok pun mendoakan terbaik untuk keberhasilan Adi bersama Timnas Indonesia.

“PSIS kembali menerima surat pemanggilan Timnas Senior untuk satu pemain yakni Adi Satryo. Selamat berjuang Adi bersama Timnas dan bawa Timnas Indonesia meraih hasil bagus di Kualifikasi Piala Dunia,” kata Yoyok.

Timnas Indonesia sendiri tergabung bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China dan Jepang di Grup C babak tersebut. Pada laga pertama, Skuad akan bersua dengan Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada 6 September 2024 mendatang.

Topik Menarik