Hasil Sepak Bola Putra PON 2024: Jatim ke Semifinal usai Menang Tipis Lawan NTT

Hasil Sepak Bola Putra PON 2024: Jatim ke Semifinal usai Menang Tipis Lawan NTT

Olahraga | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 23:22
share

BANDA ACEH, iNews.id- Tim sepak bola putra Jawa Timur lolos ke semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Jatim menang tipis 1-0 lawan Nusa Tenggara Timur (NTT) di perempat final.

Laga berlangsung di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (13/9/2024) malam WIB. Jawa Timur langsung tancap gas sejak menit awal.

Alhasil, tim polesan Fakhri Husaini itu sukses mencetak gol cepat di menit ke-7 lewat sontekan Wigi Pratama yang tak mampu dibendung kiper NTT.

Anak-anak NTT mencoba untuk merespon gol cepat tersebut. Hanya saja, lini pertahanan Jawa Timur bermain cukup solid. Sampai laga memasuki menit ke-20, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Jawa Timur nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-26 lewat tendangan Rano yang masih bisa ditepis kiper NTT. Di menit ke-35, NTT mendapat peluang terbaiknya lewat sundulan pemain nomor punggung 11 yang masih melebar.

Pada akhirnya, tidak ada tambahan gol yang tercipta sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan. Jawa Timur unggul sementara atas NTT dengan skor 1-0 di babak pertama.

Usai jeda turun minum, NTT terlihat meningkatkan intensitas permainannya. Sebab, tim arahan Adnan Mahing itu bertekad untuk mencetak gol keunggulan. Tapi, mereka masih kesulitan untuk menjebol solidnya pertahanan Jawa Timur.

Senentara, Jawa Timur terlihat cukup kesulitan keluar dari tekanan. Mereka praktis memanfaatkan serangan balik cepat yang belum memberikan ancaman berarti ke gawang NTT.

Pertandingan berjalan cukup sengit karena kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Sampai laga memasuki menit ke-70, belum ada tambahan gol juga yang tercipta. NTT terus melancarkan serangan demi serangannya di sisa waktu yang ada.

Sempat terjadi kericuhan antar pemain pada sekitar menit 85. Tapi hal itu segera kondusif sehingga laga kembali dilanjutkan. Pada akhirnya, Jawa Timur berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 atas NTT.

Topik Menarik