Sumut Dapat Lagi Medali Emas di DRR R4 Putri dan R4 Putra di Raih Jawa Barat

Sumut Dapat Lagi Medali Emas di DRR R4 Putri dan R4 Putra di Raih Jawa Barat

Olahraga | portalaceh.inews.id | Sabtu, 14 September 2024 - 01:40
share

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id - Kontingen Sumatera Utara dan Jawa Barat berhasil mendapat medali emas di cabang olahraga arung jeram nomor Down River Race (DRR) R-4 jarak jauh PON XXI Aceh - Sumut.

Pertandingan tersebut berlangsung di Sungai Alas Ketambe Aceh Tenggara, Jum'at (13/9/2024).

Dalam pertandingan Cabang Olahraga Arung Jeram nomor Down River Race (DRR) R-4 (Empat orang pendayung) yang diikuti tujuh provinsi kategori Putri dan Putra.

Kini kontingen Sumatera Utara R4 putri berhasil mendapat medali emas dengan memenangkan pertandingan yang sangat sengit tersebut setelah mencatat waktu 21.52.33, selisih delapan enam detik dengan posisi kedua dari Jawa Timur mencatat waktu 21.58.77, dan disusul posisi ketiga oleh Sulawesi Selatan dengan mencatat waktu 22.03.51.

Adapun untuk kategori tim putra yang berhasil mendapatkan medali emas diraih Kontingen dari Jawa Barat dengan urutan pertama setelah mencatat waktu 19.53.06, posisi kedua disusul oleh Jawa Timur mencatat waktu 20.08.33, sedangkan untuk posisi ketiga ditempati oleh Sumatera Utara mencatat waktu 20.15.56.

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji), Mayjen (Purn) Saud Tambatua mengatakan, selamat kepada para pemenang yang sudah mendapatkan medali, karena kalian sudah menunjukkan semangat juang dan sportifitas dalam bertanding.

Saud menjelaskan disaat pertandingan berlangsung tim atlet Cabor Arung Jeram saling menyalip pada saat start pertama hingga finish, bahkan tim dari Jawa Timur di salip oleh tim Sumatera Utara pada saat tikungan terkahir atau jeram terakhir.

"Dari sini kita lihat bahwa prestasi Arung Jeram sudah meningkat pesat saat ini serta tetap menjunjung sportifitas dalam bertanding," ungkapnya.

 

Amatan dilokasi, usai melakukan pertandingan para kontingen cabang olahraga arung jeram nomor Down River Race (DRR) R-6 dan R-4 jarak jauh langsung dibagikan pengalungan medali, yaitu medali emas, perak dan perunggu yang diberikan langsung oleh Pj Bupati Aceh Tenggara Syakir, Sekretaris Daerah ( Sekda) Yusrizal, Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji), Mayjen (PURN) Saud Tambuta dan, Technical Delegate cabor arung jeram sekaligus Wakil Ketua Umum PB FAJI, Amalia Yunita.

Topik Menarik