Hasil Hong Kong Open 2024: Jonatan Christie Tembus Semifinal usai Sikat Kodai Naraoka

Hasil Hong Kong Open 2024: Jonatan Christie Tembus Semifinal usai Sikat Kodai Naraoka

Olahraga | sindonews | Jum'at, 13 September 2024 - 15:26
share

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menang atas Kodai Naraoka di babak perempat final Hong Kong Open 2024. Jonatan kalahkan tunggal putra asal Jepang itu lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-16, 12-21, dan 21-15.

Kemenangan ini praktis membawa pemain yang akrab disapa Jojo itu melaju ke babak semifinal Hong Kong Open 2024. Di babak itu, dia akan melawan pemenang pada laga Lei Lan Xi (China) kontra Lee Cheuk Yiu (Hong Kong).

Beraksi di Hong Kong Coliseum, Jumat (13/9/2024) siang WIB, Jojo dan Naraoka bermain sengit sejak awal laga. Keduanya terus kejar-kejaran angka hingga kedudukan sempat imbang 7-7.

Setelah itu, Naraoka berhasil keluar dari tekanan dan memimpin 9-7. Pemain ranking enam dunia asal Jepang itu pun ungguli Jojo di interval gim pertama dengan skor 11-8.

Baca Juga: Ana/Tiwi Tersingkir, Leo/Bagas Lolos ke Semifinal

Tapi selepas interval, Jojo tampak sudah menemukan irama permainannya. Dia berhasil membalikan keadaan menjadi unggul 15-12 atas Naraoka. Situasi ini dimanfaatkan betul olehnya sehingga sukses merebut kemenangan di gim pertama dengan skor 21-16.

Di gim kedua, Jojo mendapat tekanan yang berarti dari Naraoka dan harus tertinggal cukup jauh 4-8. Terlihat, pemain kelahiran Jakarta itu kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan lawannya.

Jojo pun harus tertinggal 7-11 di interval gim kedua. Alih-alih bangkit setelah jeda, pemain ranking tujuh dunia itu justru semakin kesulitan untuk meredam serangan yang dilancarkan Naraoka.

Naraoka terus memperlebar keunggulannya menjadi 17-12. Hasilnya, pemain ranking enam dunia asal Jepang itu merebut kemenangan di gim kedua dengan skor 21-12 atas Jojo.

Di gim penentuan, Jojo dan Naraoka kembali menyajikan pertarungan yang sengit. Keduanya saling kejar-kejaran angka. Akan tetapi, Jojo mampu unggul di interval gim ketiga dengan skor 11-9.

Usai jeda, Jojo terus memperlebar keunggulannya atas Naraoka menjadi 17-12. Hasil akhirnya, dia berhasil merebut kemenangan di gim ketiga dengan kemenangan 21-15 atas Naraoka.

Topik Menarik