Jay Idzes Dipastikan Tidak Cedera, Langsung ke Arab Saudi Gabung Timnas Indonesia

Jay Idzes Dipastikan Tidak Cedera, Langsung ke Arab Saudi Gabung Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 12:07
share

JAKARTA, iNews.id – Bek Venezia Jay Idzes dipastikan tidak cedera. Dia dipastikan akan langsung ke Arab Saudi bergabung Timnas Indonesia. 

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengonfirmasi Jay Idzes akan memperkuat Timnas Indonesia dalam dua matchday awal putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sesuai jadwal, Tim Garuda bakal meladeni tuan rumah Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sport City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Kemudian, Indonesia akan menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam. 

Sumardji menjelaskan, Jay Idzes dalam kondisi fit. Namun, dia tak pulang ke Tanah Air, melainkan langsung terbang ke Arab Saudi untuk bergabung Timnas Indonesia. 

"Nanti akan bergabung bersama-sama pemain lain di Arab Saudi, pada tanggal 1 Agustus 2024," kata Sumardji kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (27/8/2024).

Penjelasan Sumardji mementahkan rumor cederanya Jay Idzes usai membela Venezia melawan Fiorentina dalam Liga Italia 2024-2025 akhir pekan lalu. Dalam laga itu, dia tampil sejak menit awal laga. Sayangnya, pemain berposisi bek itu harus digantikan Michael Svoboda pada menit ke-68.

"Jay kondisinya baik-baik saja dan tidak cedera," ucap Sumardji.

Topik Menarik