Oleksandr Usyk Kalahkan Tyson Fury, Anthony Joshua: Dia Terbaik di Dunia

Oleksandr Usyk Kalahkan Tyson Fury, Anthony Joshua: Dia Terbaik di Dunia

Olahraga | sindonews | Rabu, 14 Agustus 2024 - 05:51
share

Oleksandr Usyk mengalahkan Tyson Fury menurut Anthony Joshua sebagai pembuktian jagoan Ukraina tersebut pantas disebut sebagai petinju terbaik di dunia. Anthony Joshua juga membuat prediksi blak-blakan untuk pertandingan ulang Tyson Fury vs Oleksandr Usyk akhir tahun ini.

Anthony Joshua tidak ragu-ragu dalam menyampaikan pendapatnya mengenai pertandingan ulang yang dinanti-nantikan ini. "Saya kira ini akan menjadi laga yang sulit di awal, lalu saya merasa Usyk akan unggul lagi. Ia adalah seorang operator kelas atas dan saya merasa Usyk adalah salah satu yang terbaik di dunia. Itulah mengapa saya rasa dia akan menang,''kata Anthony Joshua kepada Queensberry Promotions.

Baca Juga: Terence Crawford Lepas Sabuk WBO Kelas welter, Bukan Juara Tak Terbantahkan Lagi

Pasangan ini, masing-masing berusia 36 dan 37 tahun, akan memperbarui persaingan mereka dalam pertarungan kedua berturut-turut di Saudi pada bulan Desember ini. Usyk nyaris mencetak KO atas petinju Inggris itu dalam perjalanannya untuk meraih kemenangan split decision.

Mantan juara dunia dua kali Joshua adalah seorang pengamat yang tertarik untuk menyaksikan pertandingan di Riyadh dan kemungkinan akan kembali menyaksikannya pada tanggal 21 Desember. Namun AJ tidak melihat pejuang asal Wythenshawe ini akan membalas satu-satunya kekalahan dalam karier profesionalnya yang gemilang.

Fury merasa terpukul setelah mimpinya untuk meraih kejayaan tak terbantahkan dihancurkan oleh Usyk yang penuh teka-teki. Namun, ia yakin dapat mencetak angka atas petinju berkuda-kuda southpaw yang licin itu - raja kelas berat pertama yang tak terbantahkan sejak Lennox Lewis - untuk kedua kalinya.

Baca Juga: Terence Terence Crawford Juara Dunia Tinju 4 Divisi yang Tak Terkalahkan

Dalam sebuah video Instagram pada bulan Juni, ia mengaum: "Hai teman-teman, Tyson Fury di sini. Kembali ke sasana, seperti yang Anda lihat. "[Saya] menghitung mundur hari-hari sampai saya bisa mendapatkan penebusan saya atas Usyk. 21 Desember akan menjadi waktu saya. Saya telah melakukan segalanya dalam tinju, namun saya tidak akan pernah bangkit dari kekalahan.

"Dan saya menikmatinya, kesempatan untuk menebus diri saya BANGKIT. Tanggal 21 Desember adalah milik saya - juara kelas berat yang tak terbantahkan, saya datang."

Keterangan yang menyertai foto mantan raja WBC itu berbunyi: "Pada tanggal 21 Desember di Riyadh, di jantung kerajaan, sang raja akan merebut kembali tahtanya dan menjadi tak terbantahkan. Usyk, saya datang untukmu! Bersiaplah untuk Raja Gipsi! Jalan menuju penebusan adalah milikku. Saya tahu apa yang harus saya lakukan, saya melihat kekurangan saya dan saya yakin bahwa saya tidak bisa dihindari."

Topik Menarik