Jordi Amat Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Enggan Panggil Elkan Baggott

Jordi Amat Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Enggan Panggil Elkan Baggott

Olahraga | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 19:50
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong memberi sinyal tak akan memanggil Elkan Baggott meski Jordi Amat absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Elkan tak masuk dalam rencananya.

Timnas Indonesia akan kehilangan Justin Hubner dan Jordi Amat di laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada laga pertama, Skuad Garuda akan bersua Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah pada 5 September 2024 mendatang.

Justin diketahui terkena akumulasi kartu sehingga harus absen dalam pertandingan itu. Sedangkan, Jordi kemungkinan besar absen karena cedera yang dialaminya bersama Johor Darul Ta'zim.

Dengan absennya dua pemain itu, lini pertahanan Timnas Indonesia tentu membutuhkan amunisi tambahan. Saat ini, Elkan Baggott bisa saja untuk dipanggil Timnas Indonesia.

Namun STY sepertinya enggan memanggil Elkan. Dia mengaku tak pernah terpikir memanggil Elkan.

"Sama sekali tidak mempertimbangkan masalah ini (soal Elkan Baggott)," ujar Shin singkat kepada awak media di Jakarta, Jumat (23/82/2024).

Elkan Baggott diduga memiliki masalah kedisiplinan di Timnas Indonesia. Pemain berusia 21 tahun itu diduga sempat mangkir dari pemanggilan Skuad Garuda.

Dengan tertutupnya peluang Elkan, maka Shin kemungkinan besar akan memanggil Jay Idzes dan Rizky Ridho untuk menjadi bek utama Timnas Indonesia. Kedua pemain itu berkesempatan tampil lawan Arab Saudi.

Topik Menarik