Hasil Liga 1: PSIS Kalahkan PSBS Biak, Gali Freitas Pahlawan

Hasil Liga 1: PSIS Kalahkan PSBS Biak, Gali Freitas Pahlawan

Olahraga | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 17:36
share

MAGELANG, iNews.id- PSIS Semarang menang atas PSBS Biak dengan skor 1-0 di pekan ketiga Liga 1 2024-2025. Gali Freitas jadi pahlawan.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (23/8/2024) sore WIB. Gali mencetak gol di menit 71.

Jalannya Pertandingan

Kedua kesebelasan bermain agresif sejak menit awal. Baik PSIS Semarang dan PSBS Biak kerap melancarkan serangan kendati belum ada peluang emas yang tercipta.

Pertandingan berjalan cukup alot kendati kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Hingga laga memasuki menit ke-25, PSIS Semarang dan PSBS Biak masih bermain dengan skor kacamata alias 0-0.  

Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- mendapat peluang emas lewat sontekan Paulo Gali Freitas di menit ke-34. Sayangnya peluang itu tidak bisa dimanfaatkan dengan baik dan Gali Freitas juga sudah terjebak offside.

PSIS Semarang kembali mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-43 lewat tendangan Wildan Ramdhani yang masih bisa ditepis John Pigai. Pada akhirnya, kedua tim bermain imbang sementara di babak pertama dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Usai turun minum, Badai Pasifik -julukan PSBS Biak- tampil lebih agresif ketimbang babak pertama. Tim arahan Juan Esnaider itu mendapat peluang emas di menit 54 lewat sontekan Takuya Matsunaga yang masih bisa ditepis Adi Satryo.

PSIS Semarang terlihat kesulitan untuk keluar dari tekanan yang dilancarkan para pemain PSBS Biak. Namun, Laskar Mahesa Jenar mendapat peluang manis di menit 66 lewat tendangan David Maulana yang masih bisa ditepis sangat baik oleh John Pigai.

Sampai akhirnya, PSIS Semarang berhasil membuka keran golnya di menit ke-71 lewat tendangan Gali Freitas. Sementara, PSBS Biak mencoba untuk merespon gol tersebut. Badai Pasifik terus mencari celah dengan melancarkan serangan demi serangan.

Laskar Mahesa Jenar nyaris menggandakan keunggulan di menit 87 lewat tendangan Riyan Ardiansyah yang masih bisa ditepis John Pigai. Pada akhirnya, PSIS Semarang berhasil mengunci tiga poin setelah kalahkan PSBS Biak dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain PSIS Semarang Vs PSBS Biak:

PSIS Semarang (3-4-3): Adi Satryo; Ruxi, Ferrari Silva, Alfeandra Dewangga; Tri Setiawan, Boubakary Diarra, Lucas Barreto, Haykal Alhafiz; Paulo Gali, Septian David Maulana, Wildan Ramdhani. 

Pelatih: Gilbert Agius.

PSBS Biak (3-4-3): John Pigai; Fabiano Beltrame, Julian Velazquez, Jaimerson da Silva; Marckho Sandy, Nelson Alom, Jonata Machado, Barnabas Sobor; Abel Arganaraz, Williams Lugo, Alexsandro.

Pelatih: Juan Esnaider.

Topik Menarik