Kabar Buruk! 3 Pemain Timnas Indonesia U-17 Cedera jelang Lawan India

Kabar Buruk! 3 Pemain Timnas Indonesia U-17 Cedera jelang Lawan India

Olahraga | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 15:16
share

GIANYAR, iNews.id – Kabar buruk datang dari Timnas Indonesia U-17 jelang melawan India. Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto menyebut ada tiga pemain yang mengalami cedera. 

Tim Garuda Asia bakal menjajal India dua kali dalam uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (25/8/2024), dan Selasa (27/8/2024). 

Namun, Nova menjelaskan ada tiga pemainnya yang tidak dalam kondisi bugar jelang dua laga tersebut. 

"Ada tiga pemain tidak dalam kondisi bugar. Mereka adalah Josh Holong, Aidan Bonvanie, dan Tristan Raisa," tutur Nova kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (23/8/2024).

Nova tidak menjelaskan secara detail kondisi dari ketiga anak asuhnya itu. Tapi dengan kabar ini, kemungkinan Josh Holong, Aidan Bonvanie, dan Tristan Raisa akan diparkir di laga pertama kontra India.

Kemudian Nova juga mengungkapkan kondisi Mathew Baker. Asisten Shin Tae-yong di Timnas senior itu menyampaikan Matthew Baker dalam kondisi yang prima dan siap tampil membela Timnas Indonesia.

"Matthew Baker dalam kondisi yang oke. Tiga pemain itu saja yang kurang prima," pelatih berusia 44 tahun tersebut menjelaskan.

Rangkaian uji coba ini menjadi agenda terakhir pemusatan latihan (TC) skuad Garuda Asia di Pulau Dewata. Dalam TC tersebut, Nova ingin menyaring pemain terbaik untuk dibawa ke TC lanjutan di Spanyol.

Timnas Indonesia U-17 dipersiapkan untuk tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait pada 19-27 Oktober 2024. Di ajang itu, skuad Garuda Asia tergabung di Grup G bersama Australia, Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara.

Topik Menarik