Liga Esports Nasional Pelajar 2024 Siap Digelar, Hadiahnya Fantastis

Liga Esports Nasional Pelajar 2024 Siap Digelar, Hadiahnya Fantastis

Olahraga | inews | Rabu, 7 Agustus 2024 - 13:00
share

JAKARTA, iNews.id Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) menghelat kompetisi esports untuk pelajar. Ajang bertajuk Liga Esports Nasional Pelajar 2024 itu berlangsung offline di Surabaya pada 16 November mendatang dengan hadiah yang sangat menggiurkan hingga miliaran rupiah.

Liga Esports Nasional Pelajar 2024 mempertandingkan para pelajar tingkat SMA, SMK dan sederajat. Mereka akan saling sikut dalam game Mobile Legend: Bang-Bang yang popularitasnya sangat membludak di Tanah Air.

Kompetisi ini diharapkan bisa menjadi salah satu program untuk pembinaan talenta Esports Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bidang Humas dan Komunikasi PBESI, Debora Imanuella.

"PB ESI berkomitmen untuk membina atlet Esports sejak usia muda, karena jenjang dari usia ini diharapkan ke depannya mereka punya jenjang yang lebih bagus lagi, kata Debora dikutip dari keterangan pers PBESI, Rabu (7/8/2024).

PB ESI pun mengharapkan agar talenta-talenta baru muncul dalam Liga Esports Nasional Pelajar 2024 untuk mewakili Indonesia di ajang internasional. Liga Esports Nasional Pelajar sendiri sudah rutin diselenggarakan sejak 2022 silam.

Liga Esports Nasional Pelajar ini sebenarnya sudah berlangsung dari 2022, dan setiap tahunya itu selalu ada perkembangan yang signifikan. Liga ini juga bagian dari strategi PBESI untuk dapat talenta-talenta Esports yang siap membela Indonesia," ucap Debora.

Tak main-main, Liga Esports Nasional Pelajar 2024 menyajikan total hadiah mencapai Rp100 juta untuk diperebutkan. Selain itu, PBESI juga akan memberikan beasiswa kuliah sebesar Rp3,4 miliar selama empat tahun.

Kepala Akademi Garudaku, Robert Aditya, mengungkapkan bahwa Liga Esports Nasional Pelajar 2024 mengusung tagline baru, yakni Ini Ligaku. Harapannya agar kompetisi ini bisa menjadi wadah bagi para pelajar di Tanah Air untuk menggapai mimpi mereka menjadi atlet Esports sembari tetap mengutamakan pendidikan.

"Kami ingin para pelajar memiliki jiwa kompetitif dan sportivitas untuk mengejar mimpi di dunia Esports, tapi tetap mengutamakan pendidikan. Visi dari PBESI melalui Akademi Garudaku untuk menyeimbangkan dunia games dengan dunia akademinya, ujar Robert.

Pada edisi-edisi sebelumnya, Liga Esports Nasional Pelajar sudah memunculkan atlet-atlet berbakat. Salah satunya pada edisi 2023 lalu di mana Farhan, yang merupakan siswa asal Cicalengka, kini bisa menembus tim RAJA Phoenix yang mentas di ajang MDL S9, yang merupakan kompetisi kasta kedua tertinggi game Mobile Legend di Indonesia.

Topik Menarik