Hasil Lengkap Liga Italia: Dumfries Selamatkan Wajah Inter di Kandang Monza, Napoli Bantai Cagliari

Hasil Lengkap Liga Italia: Dumfries Selamatkan Wajah Inter di Kandang Monza, Napoli Bantai Cagliari

Olahraga | inews | Senin, 16 September 2024 - 05:47
share

MONZA, iNews.id – Juara bertahan Inter Milan nyaris pulang dengan kekalahan saat bertandang ke markas Monza, U-Power Stadium, Senin (16/9/2024) dini hari WIB. Beruntung mereka masih memiliki Denzel Dumfries. 

Pelatih Inter Simone Inzaghi merotasi skuadnya menjelang bigmatch melawan Manchester City dan AC Milan. Dia memainkan Davide Frattesi dan Kristjan Asllani sebagai starter.

Tuan rumah hanya meraih dua poin dari tiga laga, dengan Patrick Ciurria, Samuele Birindelli, dan Alessio Cragno cedera. Namun menjamu Inter, Monza tampil Spartan. 

Inter lebih menguasai permainan dan menciptakan beberapa peluang. Seperti saat Federico Dimarco memberi umpan silang kepada Lautaro Martinez yang langsung melanjutkannya dengan sundulan yang masih melebar di babak pertama. 

Ada juga sundulan Marcus Thuram yang masih melebar setelah meneruskan umpan silang Benjamin Pavard di awal kedua. Dan tendangan percobaan Kristjan Asllani dari jarak jauh. 

Tapi memang, soliditas pertahanan Monza sangat menyulitkan Inter untuk menciptakan lebih banyak peluang.

Sebaliknya, serangan balik tuan rumah kerap membuat Inter kalang kabut. Usaha itu pun berbuah hasil. Saat I Nerazzurri mengerahkan segalanya ke depan, mereka terkejut ketika bek Monza Armando Izzo tiba-tiba masuk ke posisi menyerang dan memberi umpan silang kepada Dany Mota Carvalho yang langsung meneruskannya menjadi gol dengan sundulan pada menit ke-81.

Beruntung, Inter masih punya waktu untuk membalas. I Nerazzurri bisa menyamakan skor dari skema bola mati. Berawal dari tendangan sudut, Denzel Dumfries menyambarnya menembus gawang lawan pada menit ke-88. Skor 1-1 ini berakhir hingga bubaran. 

Pada laga lainnya di Stadio Unipol Domus, Napoli tampil perkasa. I Partenopei sukses membantai tuan rumah Cagliari 4-0. 

Gol pembuka Napoli dicetak Giovanni Di Lorenzo (18’) yang memanfaatkan umpan Romelu Lukaku. Kemudian, Lukaku kembali menjadi aktor gol kedua yang dicetak Khvicha Kvaratskhelia (66’). 

Setelah itu, Lukaku (70’) mencatatkan namanya sendiri di papan skor usai meneruskan umpan Kvaratskhelia. Pesta Napoli diakhiri gol Alessandro Buongiorno (90+3’). 

Kemenangan telak itu mendongrak Napoli ke puncak klasemen sementara dengan sembilan poin, unggul satu angka dari Inter di urutan kedua.  

Hasil Lengkap Liga Italia hingga Senin (16/9/2024) Dini Hari WIB

Genoa 1
AS Roma 1

Atalanta 3
Fiorentina 2

Torino 0
Lecce 0

Cagliari 0
Napoli 4

Monza 1
Inter 1

Topik Menarik