Hasil Lengkap Liga Spanyol: Atletico Madrid dan Barcelona Kompak Pesta Gol

Hasil Lengkap Liga Spanyol: Atletico Madrid dan Barcelona Kompak Pesta Gol

Olahraga | inews | Senin, 16 September 2024 - 06:38
share

MADRID, iNews.id – Atletico Madrid tampil perkasa saat menjamu Valencia pada jornada kelima Liga Spanyol 2024-2025 di Estadio Civitas Metropolitano, Madrid, Senin (16/9/2024) dini hari WIB. 

Main di kandang sendiri, Atletico langsung tancap gas sejak awal. Meski begitu, Los Rojiblancos tetap kesulitan menembus barikade pertahanan Valencia. 

Atletico akhirnya memecah kebuntuan lewat gol Conor Gallager pada menit ke-39 usai memaksimalkan umpan Rodrigo De Paul. Hanya itu gol tercipta di babak pertama. 

Di babak kedua, dominasi Atletico berlanjut. Pasukan yang dilatih Diego Simeone itu berhasil memperbesar keunggulan lewat gol Antoine Griezmann (54’) yang memaksimalkan umpan Samuel Lino. 

Jelang bubaran, Atletico kembali menambah skor lewat striker anyar Julian Alvarez (90+4’). Atletico pun menutup laga dengan pesta 3-0.

Sementara itu di Estadi Municipal de Montilivi, markas Girona, Barcelona berhasil menunjukkan dominasinya. Klub Katalan itu berhasil menaklukkan tuan rumah 4-1. 

Lamine Yamal menjadi bintang dengan menyumbang dua gol pada menit ke-30 dan 32. Kemudian, di babak kedua giliran Dani Olmo (47’) dan Pedri (64’) yang menyumbang gol.

Namun, pesta gol ini harus dibayar mahal. Ferran Torres harus keluar lapangan lebih cepat karena kartu merah pada menit ke-86. 

Dengan hasil ini, Barcelona berhasil untuk sementara memuncaki klasemen dengan poin 15, unggul empat angka dari Atletico, Real Madrid dan Villarreal di peringkat kedua, ketiga dan keempat. 


Hasil Lengkap Liga Spanyol 2024-2025 hingga Senin (16/9/2024) Dini Hari WIB

Celta Vigo 3
Real Valladolid 1

Girona 1
Barcelona 4

Las Palmas 2
Bilbao 3

Atletico Madrid 3
Valencia 0

Topik Menarik