Thom Haye Debut bersama Almere City, Begini Statistiknya

Thom Haye Debut bersama Almere City, Begini Statistiknya

Olahraga | inews | Senin, 16 September 2024 - 07:52
share

ALMELO, iNews.id – Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, langsung menjalani debutnya bersama Almere City. Dia berhasil membawa timnya mencuri satu poin usai imbang 0-0 melawan Heracles Almelo dalam lanjutan Eredivisie Liga Belanda 2024-2025 di Stadion Erve Asito pada Minggu (15/9/2024) malam WIB.

Thom Haye bermain tidak sejak awal. Dia baru masuk di babak kedua dengan menggantikan Anas Tahiri pada menit ke-64.

Berdasarkan data Fotmob, Thom Haye mendapatkan rating 6,5 di laga kontra Heracles. Bisa dibilang, nilai tersebut terbilang lumayan, mengingat ini menjadi laga perdana bagi gelanaaaaaaaaaaaaaaaaaaaag Timnas Indonesia itu bersama Almere City.

Tercatat, Thom Haye melakukan sentuhan sebanyak 16 kali. Dia mencatat lima umpan akurat dari tujuh kali umpan atau dengan rata-rata umpan mencapai 71 persen.

Dalam bertahan, Thom Haye sukses melakukan satu tekel berhasil dari dua tekel berhasil atau dengan statistik 50 persen.  Dia juga melakukan satu kali blok, dua clearance, dan satu intersepsi.

Kemudian, Thom Haye juga memenangi dua dari tiga duel bola bawah. Performa yang cukup solid benar-benar ditampilkan oleh gelandang berusia 29 tahun ini di laga debutnya.

Dengan catatan lumayan ini, tidak menutup kemungkinan kalau nantinya Thom Haye akan menjadi andalan lini tengah Almere City. Sang pelatih Hedwiges Maduro juga pastinya bisa menilai sendiri bagaimana kualitas pemain Timnas Indonesia itu.

Diharapkan kehadiran Thom Haye bisa mendongkrak posisi Almere City. Pasalnya, saat initim berjuluk Schapenkoppen itu masih berada di zona degradasi atau peringkat ke-17 dengan koleksi dua poin dari lima laga yang telah dimainkan.

Selanjutnya, Thom Haye dkk akan menjamu FC Twente di Yanmar Stadion, Minggu (22/9/2024). Ini bakal menjadi laga yang menarik karena Thom Haye bakal berhadapan dengan calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers.

Topik Menarik