Terungkap! Ini Alasan Rafael Struick Pilih Gabung Brisbane Roar

Terungkap! Ini Alasan Rafael Struick Pilih Gabung Brisbane Roar

Olahraga | inews | Senin, 16 September 2024 - 19:00
share

BRISBANE, iNews.id - Alasan Rafael Struick memilih bergabung dengan Brisbane Roar FC akhirnya terungkap. Striker Timnas Indonesia itu mengaku ingin keluar dari zona nyaman.

Brisbane mendatangkan Struick dari Klub Belanda ADO den Haag. Mereka mengklaim perekrutan sang penyerang bebas transfer alias gratis.

Struick senang bisa memperkuat klub yang dijuluki The Roar itu. Dia merasa tertantang karena ini pertama kalinya melabuhkan karier di luar Belanda.

"Brisbane adalah klub yang sangat besar, bermain di kompetisi yang sangat kuat," kata Struick dilansir dari laman Brisbane Roar, Senin (16/9/2024).

"Saya senang bermain di A-League dan pindah ke belahan dunia lain untuk melangkah keluar dari zona nyaman saya," tambahnya.

Pemain berusia 21 tahun itu berjanji memberikan performa terbaiknya saat turun bersama Brisbane Roar FC. 

"Saya ingin membantu tim sebanyak mungkin dengan kualitas saya, mencetak gol dan memberikan assist," katanya 

Brisbane merupakan klub milik pengusaha Indonesia, Bakrier Group sejak 2011 sampai detik ini. Kemudian Brisbane juga pernah diperkuat Pelatih Timnas, Indonesia Shin Tae-yong semasa aktif jadi pemain.

Shin Tae-yong, pernah membela Brisbane yang dahulu bernama Queensland Roar pada 2005. Di sana juru taktik Korea Selatan itu akhirnya mengumumkan pensiun.

Setelah itu Shin Tae-yong merintias karier di dunia kepelatihan di Brisbane. Dia sempat menjadi asisten pelatih periode 2005 hingga 2008

Topik Menarik