Maarten Paes Sebut Satu Pemain Australia yang Paling Berbahaya, Timnas Indonesia Wajib Waspada!

Maarten Paes Sebut Satu Pemain Australia yang Paling Berbahaya, Timnas Indonesia Wajib Waspada!

Berita Utama | inews | Selasa, 10 September 2024 - 07:05
share

JAKARTA, iNews.id - Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes menyebut satu pemain Timnas Australia yang paling berbahaya. Tim Garuda harus waspada terhadap pemain tersebut.

Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. Laga ini merupakan laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jelang duel itu, Australia tidak akan diperkuat striker mereka, yakni Kusini Yengi yang diganjar kartu merah saat kalah 0-1 dari Bahrain di pertandingan sebelumnya.

Namun menurut Paes, Socceroos tetap memiliki pemain lain yang patut diwaspadai, yakni Martin Boyle. Menurutnya, pemain Hibernian FC itu punya umpan-umpan yang mengerikan.

Ada beberapa pemain bagus di Australia. Penyerang mereka memang kena hukuman, tetapi ada Martin Boyle, winger yang bagus dengan umpan silang yang bagus, kata Paes kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia pada Minggu (8/9/2024).

Jadi kami akan mempersiapkan diri untuk mengantisipasi itu, ucapnya.

Meski begitu, Timnas Indonesia sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, Skuad Garuda menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah Jumat (6/9/2024) lalu. Paes berharap, Timnas Indonesia bisa mempertahankan tren positif ini.

Kepercayaan diri tim tengah meningkat, apalagi kami dapat hasil imbang di tengah laga tandang sulit di kandang Arab Saudi, kami menunjukkan kemampuan kami, secara defense kami bagus, dan semoga ini berlanjut di laga lawan Australia, ujar Paes.

Dengan modal positif itu, Timnas Indonesia diharapkan bisa kembali memberikan kejutan melawan Australia. Apalagi, Socceroos datang dengan modal buruk karena kalah 0-1 dari Bahrain di laga pertama Grup C.

Namun, Australia jelas bukan lawan mudah. Jangan lupa, mereka membantai Timnas Indonesia 4-0 pada pertemuan terakhir di 16 besar Piala Asia 2023, 28 Januari lalu.

Topik Menarik