Timnas Indonesia Lebih Diuntungkan di Semifinal Piala AFF U-19 Ketimbang Malaysia, Ini Penyebabnya

Timnas Indonesia Lebih Diuntungkan di Semifinal Piala AFF U-19 Ketimbang Malaysia, Ini Penyebabnya

Olahraga | inews | Jum'at, 26 Juli 2024 - 20:59
share

SURABAYA, iNews.id- Indra Sjafri mengakui Timnas Indonesia U-19 lebih diuntungan jelang lawan Malaysia U-19 di Semifinal Piala AFF U-19 2024. Indonesia punya waktu istirahat lebih lama ketimbang Malaysia. 

Timnas Indonesia U-19 akan menantang Malaysia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024. Laga pamungkas itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (26/7/2024) malam WIB.

Bisa dibilang, Skuad Garuda Nusantara punya keuntungan ketimbang Malaysia U-19. Pasalnya, skuad muda Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- baru menyelesaikan pertandingan terakhir fase grup pada Kamis (25/7) kemarin.

Indra mengakui kondisi itu menjadi keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, mereka kurang lebih punya waktu persiapan selama empat hari.

Bahkan, Indra mengatakan sudah memantapkan persiapan Skuad Garuda Nusantara sampai mengadakan latihan adu penalti. Dia berharap dengan bekal matang itu, Timnas Indonesia U-19 bisa mendapatkan hasil manis.

“Jujur saja, iya menguntungkan. Karena kita banyak waktu untuk mempersiapkan diri termasuk semua persiapan, ada adu penalti dan lain sebagainya,” kata Indra dalam konferensi pers jelang laga kontra Malaysia U-19, Jumat (26/7/2024).

“Hari ini kita ada latihan terakhir, sebelum pertandingan besok. Insya Allah semua bisa berjalan baik,” sambung dia.

Meski demikian, Malaysia U-19 bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Pasalnya, tim polesan Juan Torres Garrido itu menyandang status juara bertahan Piala AFF U-19.

Topik Menarik