Hasil Liga 2: Persibo Hajar Gresik United di Laga Pembuka

Hasil Liga 2: Persibo Hajar Gresik United di Laga Pembuka

Olahraga | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 20:35
share

BOJONEGORO, iNews.id- Persibo Bojonegoro menang lawan Gresik United di laga pembuka Liga 2 2024-2025 pada Sabtu (7/9/2024). Persibo menang 2-1.

Laga berlangsung di Stadion Letjend H. Soedirman. Persibo langsung tancap gas menyerang begitu laga dimulai. Mereka memaksa Gresik United bertahan cukup dalam.

Hasilnya, belum ada 10 menit laga berjalan, Persibo sukses memecah kebuntuan. Lewat sebuah kemelut di depan gawang lawan, Osas Saha melepaskan tendangan keras dari jarak dekat yang menggetarkan jala gawang tim tamu.

Tertinggal satu gol, Gresik United baru mulai bermain keluar untuk menyerang. Beberapa kali aksi dari Renan da Silva membuat pertahanan tim tuan rumah terancam tapi tak cukup untuk menciptakan peluang matang.

Pada menit 25, justru Laskar Angling Darma -julukan Persibo- yang berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran sepakan mendatar Jahanbakshs Zabihi Taher yang menjebol gawang Gresik United.

Tak lama berselang, Gresik United sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Azamay Abdullaev. Pada menit 37, tim tamu kembali mengancam lewat tendangan bebas Renan Silva yang masih bisa dihalau Gerri Martin.

Persibo sesekali mencoba melancarkan serangan balik di menit-menit akhir. Namun, sampai turun minum belum ada gol lagi yang tercipta. Tim tuan rumah pun unggul 2-1 di babak pertama.

Babak Kedua

Persibo mampu menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal. Sebuah tendangan jarak jauh dari Fernando Pahabol pun nyaris membuahkan gol pada menit 48, tetapi bola masih melambung di atas mistar gawang.

Tiga menit kemudian, Gresik United langsung balas mengancam lewat sontekan Maksimovic Dorde yang mengarah tepat ke pelukan Gerri Martin.

Jual beli serangan terus berlangsung di pertengahan babak kedua. Namun penyelesaian akhir yang buruk dari kedua tim membuat peluanf yang tercipta berakhir sia-sia hingga menit 65.

Pads menit 75, Persibo mendapat peluang emas ketika umpan silang Pahabol diterima dengan baik oleh Enzo Celestine. Sayangnya, sepakan pemain bernomor 10 itu mengarah tipis ke samping gawang.

Empat menit berselang, Gresik United balas mengancam lewat sepakan keras Ibnu Hajar yang juga menyamping tipis di samping gawan tim tuan rumah. Pertandingan berjalan alot di menit-menit akhir babak kedua.

Namun, tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, Persibo mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 atas Gresik United.

Berikut adalah susunan pemain Persibo Bojonegoro vs Gresik United:

Persibo Bojonegoro (4-2-3-1): Gerri Martin Millian Manadagi; Alfin Ismail Tuasalmony, Nurhidayat Haji Haris, Otavio Dutra, Jajang Sukmara; Diandra Diaz Dewari, Jahanbakhsh Zaibihi Taher; Osas Marvvellous Ikpefua, Vitor HugoEncarnacao Freitas, Rahel Radiansyah; Enzo Nicolas Jacques Celestine.

Pelatih: Regi A. Yonaathan H

Gresik United FC (4-2-3-1): Try Hamdani Goentara; Soni Setiawan, Azamat Abdullaev, Egi Regiansyah, Samsul Arifin; Moch. Ibnu Hajar Alhaitami, Antonius Florido Tuna; Wahyu Agung Drajat, Renan Da Silva, Muhamad Faisol Yunus; Maksimovic Dorde.

Pelatih: Stefan Rullin Keeltjes

Topik Menarik