Timnas Futsal Indonesia Belum Mau Cari Pemain Keturunan, FFI: Talenta Lokal Masih Banyak

Timnas Futsal Indonesia Belum Mau Cari Pemain Keturunan, FFI: Talenta Lokal Masih Banyak

Olahraga | inews | Minggu, 8 September 2024 - 07:01
share

JAKARTA, iNews.id - Naturalisasi pemain keturunan saat ini sedang gencar dilakukan PSSI untuk bisa membela Timnas Indonesia. Namun Federasi Futsal Indonesia (FFI) belum berencana melakukan cari pemain keturunan.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal FFI, Michael Victor Sianipar. Kata Michael, FFI masih belum ada rencana sama sekali untuk mencari pemain keturunan untuk bisa memperkuat Timnas Futsal Indonesia.

Pernyataan itu diungkapkan bukan tanpa alasan. Michael menyatakan kalau sampai saat ini masih banyak pemain-pemain potensial pada ekosistem futsal Tanah Air.

Sejauh ini kami belum ada rencana mencari pemain keturunan, kata Michael kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (7/9/2024).

Dalam konteks futsal masih banyak bibit-bibit pemain (Indonesia) yang sangat potensial, sambungnya.

Hanya saja, Michael tidak ingin menutup mata soal mencari pemain keturunan. Menurutnya hal itu bisa saja terjadi jika memang benar-benar dibutuhkan. Hal tersebut juga perlu dilakukan kajian yang mendalam.

Tentu jika dirasa perlu ke depan, itu butuh kajian dan perspektif yang harus kita lalukan. Karena prinsipnya adalah apapun yang perlu dilakukan, maka federasi akan dukung, tutur Michael.

Sebagai informasi, pada hari ini FFI resmi memperkenalkan Hector Souto sebagai pelatih anyar Timnas Futsal Indonesia. Acara perkenalan itu dilakukan di iNews Tower It.3 Training Room 1 dan 2, Kebon Sirih, Jakarta, Sabtu (7/9/2024) malam WIB.

Hector Souto sudah ditunjuk sebagai pelatih Timnas Futsal Indonesia sejak 15 Agustus 2024. Namun, eks pelatih Bintang Timur Surabaya ini baru tiba di Indonesia dan langsung diperkenalkan secara resmi ke publik oleh FFI.

Hector Souto telah memanggil sebanyak 25 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Futsal Indonesia di Malang. Persiapan itu dilakukan untuk menatap agenda terdekat, yakni Piala AFF Futsal 2024 pada November mendatang.

Topik Menarik