Timnas Futsal Indonesia Ditargetkan ke Final Piala AFF Futsal 2024, Hector Souto Bilang Begini

Timnas Futsal Indonesia Ditargetkan ke Final Piala AFF Futsal 2024, Hector Souto Bilang Begini

Olahraga | inews | Minggu, 8 September 2024 - 05:34
share

JAKARTA, iNews.id - Timnas Futsal Indonesia ditargetkanFederasi Futsal Indonesia (FFI) untuk lolos ke final Piala AFF Futsal 2024. Pelatih GarudaHector Souto angkat bicara.

Target di Piala AFF Futsal 2024 diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) FFI, Michael Victor Sianipar. Dia menyebut Timnas Futsal Indonesia di bawah asuhan Souto harus mencapai partai puncak Piala AFF Futsal 2024, yang akan digelar November nanti.

"Kita berharap Indonesia bisa masuk final (AFF Futsal Championship) dan dengan persiapan yang kita lakukan semoga kita bisa menjuarai kompetisi tersebut, setidaknya kita bisa masuk final dulu," ucap Michael di iNews Tower, Jakarta, Sabtu (7/9/2024).

Ditargetkan langsung masuk ke final AFF Futsal Championship 2024, Souto tidak mempermasalahkan hal tersebut. Namun, yang terpenting untuk timnya saat ini adalah memaksimalkan potensi pemain yang ada dalam waktu singkat.

"Biasanya saya tidak bicara soal target, tapi target performa pemain yang harus dikembangkan dalam waktu yang sempit dengan memaksimalkan kualitas pemain," kata Souto.

"Saya juga tahu Thailand, Vietnam karena saya sempat enam tahun di sana, saya juga tahu Malaysia, dan mereka akan jadi lawan berat kami di Piala AFF," lanjutnya.

Saat ini, Souto telah memanggil 25 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Malang. Meski terbilang pelatih baru, tetapi Souto sudah tidak asing lagi dengan suasana futsal Indonesia. Sebab, dia pernah menjadi pelatih Bintang Timur Surabaya.

Sementara itu, terakhir kali Indonesia tampil di AFF Futsal Championship adalah pada 2022. Kala itu, Timnas Indonesia berhasil melaju ke final namun harus puas menjadi runner-up.

Topik Menarik