669 Taekwondoin dari  Lima Provinsi Ikuti Ajang IPB Cup  2024

669 Taekwondoin dari Lima Provinsi Ikuti Ajang IPB Cup 2024

Olahraga | bogor.inews.id | Sabtu, 7 September 2024 - 20:00
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Sehanyak 669 Taekwondoin dari lima provinsi di Indonesia mengikuti Kejuaraan Taekwondo Open Tournament IPB Cup 2024 di Gedung Graha Wisuda, IPB, Dramaga, 6-8 September 2024.

Peserta Kejuaraan Taekwondo Open Tournament IPB Cup 2024 berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa yang mewakili berbagai daerah di Pulau Jawa dan Sumatera.

Pembukaan Kejuaraan Taekwondo Open Tournament IPB Cup 2024 dihadiri Ketua Pengcab TI Kabupaten Bogor, Arnoldy Salim dan Ketua KONI Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bachtiar serta para pengurus teras Pengcab Taekwondo Kabupaten Bogor.


Salah seorang taekwondoin tengah unjuk kemampuan dihadapan juri Kejuaraan Taekwondo Open tournament IPB Cup 2024 di Graha Widya Wisuda IPB, Dramaga. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Kejuaraan Taekwondo Open Tournament IPB Cup 2024 ini dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Deni Noviana, Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan.

 

"Kejuaraan Taekwondo Open Tournament IPB Cup 2024 ini merupakan salah satu program Pengcab Taekwondo Kabupaten Bogor," ujar Asep Saripudin selaku Ketua Panpel Kejuaraan Taekwondo Open Tournament IPB Cup 2024, Sabtu 7 September 2024.

Lebih lanjut, kata Ajun panggilan Asep Saripudin menambahkan, kejuaraan IPB Cup 2024 mempertandingkan Pra Cadet, Cadet, Junior dan Senior untuk Kyorugi dan Poomsae.

Sementara itu, Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Bogor Arnoldy Salim mengatakan kalau cabor yang dipimpinnya termasuk salah satu cabor yang memiliki program pembinaan dan pembibitan berkelanjutan.


Dua taekwondoin tengah tarung bebas di ajang Kejuaraan Taekwondo Open tournament IPB Cup 2024. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Arnoldy Salim berharap dari ajang ini nantinya akan lahir para atlet taekwondo potensial yang bisa menjadi atlet andalan masa depan Timnas Taekwondo Indonesia.

 

"Saya yakin dari 669 peserta yang ambil bagian ajang IPB Cup 2024 ini akan lahir para atlet taekwondo potensial dari berbagai daerah dan termasuk Kabupaten Bogor yang akan jadi bagian Timnas Taekwondo Indonesia kedepannya," pungkas Arnoldy Salim.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bchtiar sangat mengapresiasi langkah Pengcab TI Kabupaten Bogor yang menggelar event IPB Cup 2024.

Menurutnya, ini satu terobosan positif dilakukan Pengcab TI Kabupaten Bogor yang sinergi dan berkolaborasi dengan IPB dalam menggelar event taekwondo.


Jajaran Pengcab TI dan KONI Kabupaten Bogor hadir bersama di ajang Kejuaraan Taekwondo Open Tournament IPB Cup 2024. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

"Saya sangat bangga dan berharap Pengcab TI Kabupaten Bogor bisa terus menggelar berbagai event prestasi. Saya optimis dampak positif kedepannya akan dirasakan oleh Pengcab TI Kabupaten Bogor," papar Dedi Ade Bachtiar.

Topik Menarik