Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Butuh Dewi Fortuna Lawan Irak

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Butuh Dewi Fortuna Lawan Irak

Olahraga | sindonews | Selasa, 4 Juni 2024 - 10:07
share

Media Vietnam, Soha, menyebut Timnas Indonesia membutuhkan keberuntungan jika ingin mendapatkan poin dari Irak. Sebab, dalam dua pertemuan terakhir, Skuad Garuda belum mampu meraih kemenangan dari Irak.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dua pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa melaju ke putaran ketiga. Saat ini, tim besutan Shin Tae-yong menempati posisi kedua dengan tujuh poin dari empat laga.

Baca Juga: STY Optimistis Penampilan Timnas Indonesia Meningkat Lawan Irak

Sebelum tampil di dua laga penting tersebut, Timnas Indonesia telah menggelar laga uji coba melawan Tanzania, yang menempati peringkat 119 FIFA, di Stadion Madya pada Minggu (2/6/2024). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Hasil imbang melawan Tanzania tersebut mendapat sorotan dari media Vietnam. Bahkan, Soha menganggap situasi Timnas Indonesia kurang baik untuk menjalani dua laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Selain harus bekerja keras, Soha menyebut Timnas Indonesia membutuhkan keberuntungan saat berjumpa Irak. Pasalnya, Sandy Walsh dan kawan-kawan belum meraih kemenangan dalam dua pertemuan terakhir melawan Irak.

"Perlu diketahui, di Piala Asia bulan Januari lalu, Indonesia bermain cukup baik dan berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 namun tetap kalah 1-3 dari Irak. Pada November 2023 lalu, Indonesia bahkan kalah 1-5 dari Irak di kualifikasi Piala Dunia," tulis Soha dikutip pada Rabu (4/6/2024).

"Laga Indonesia kontra Irak di Negeri Kepulauan Sepuluh Ribu ini akan berlangsung pada 6 Juni pukul 16.00 WIB. Pelatih Shin Tae-yong dan anak asuhnya harus berusaha keras dan memerlukan keberuntungan untuk bisa meraih poin," sambung media Vietnam tersebut.

Timnas Indonesia sempat menelan kekalahan 1-5 dari Irak di laga perdana putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Internasional Basra pada November 2023. Kemudian, Timnas Indonesia kembali takluk dengan skor 1-3 dari Singa Mesopotamia - julukan Timnas Irak - di fase grup Piala Asia 2023 pada Januari 2024.

Topik Menarik