Hasil MotoGP Italia 2024: Bagnaia Juara Tiga Kali Beruntun di Kampung Halaman

Hasil MotoGP Italia 2024: Bagnaia Juara Tiga Kali Beruntun di Kampung Halaman

Olahraga | inews | Minggu, 2 Juni 2024 - 20:09
share

MUGELLO, iNews.id Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagania juara MotoGP Italia 2024, Minggu (2/6/2024) malam WIB. Ini ketiga kalinya secara beruntun dia menjadi raja di tanah kelahirannya.

Bagnaia tampil apik di awal balapan MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello. Murid Valentino Rossi itu berada di depan Jorge Martin, Enea Bastianini, Marc Marquez, Pedro Acosta, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Aleix Espargaro, Alex Marquez, dan Fabio Di Giannantonio.

Sementara di lap kedua, terjadi pertarungan sengit antara Pedro Acosta dengan Marc Marquez. Sempat mengambil alih posisi keempat, tetapi The Baby Alien melakukan overtake di tikungan pertama.

Sedangkan di laps kesembilan, Enea Bastianini menutup ruang untuk membuat Marc Marquez tetap berada di posisi keempat. Sayangnya di lap ke-12, The Beast -julukan Enea Bastianini- gagal mempertahankan posisinya dan harus turun ke posisi keempat usai disalip Marc Marquez.

Memasuki lap ke-15, Pecco -sapaan Francesco Bagnaia- semakin menjauhkan kejaran dari para pesaingnya. Enea Bastianini sempat kembali menempati posisi ketiga, tetapi Marc Marquez berhasil menyalip usai terlalu lebar saat memasuki tikungan.

Perebutan podium ketiga kembali memanas, setelah Enea Bastianini sukses menyalip Marc Marquez di tikungan 10 saat balapan menyisakan dua laps lagi. Tak hanya sampai disitu, rekan Francesco Bagania itu pun sukses mengambil alih tempat kedua dari Jorge Martin.

Sementara penampilan apik yang ditunjukan Francesco Bagnaia membuatnya keluar sebagai pemenang. Dia pun sukses meraih tiga kemenangan beruntun saat balapan di lintasan yang memiliki panjang 5.245 kilometer itu.

Sedangkan Enea Bastianini berhasil mendapatkan tambahan 20 poin, setelah meraih posisi runner-up. Sementara pemimpin klasemen sementara MotoGP 2024, yakni Jorge Martin harus puas mengakhiri balapan di Mugello dengan menempati podium ketiga.

Topik Menarik