Pelatih Tanzania Tak Peduli dengan Catatan Buruk Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Tanzania Tak Peduli dengan Catatan Buruk Lawan Timnas Indonesia

Olahraga | sindonews | Minggu, 2 Juni 2024 - 14:04
share

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Tanzania, Hemed Morocco Suleiman mengatakan tidak peduli dengan catatan buruk melawan Indonesia. Suleiman menegaskan kedatangan timnya ke Indonesia adalah untuk menang.

Timnas Tanzania akan berhadapan dengan Indonesia dalam laga persahabatan. Tim asal Afrika itu akan mencicipi bermain lawan Indonesia di Stadion Madya, Jakarta pada Minggu (2/6/2024).

Secara statistik, ini merupakan pertemuan kedua bagi Timnas Tanzania dan Indonesia. Sebelumnya, Taifa Stars -julukan Tanzania- sudah pernah merasakan kekalahan dari Timnas Indonesia (1-3) dalam sebuah laga persahabatan pada 14 September 1997.

Baca Juga: Beda Cukup Jauh! Ini Perbandingan Ranking FIFA Timnas Indonesia vs Tanzania

Hemed Suleiman mengatakan tidak peduli dengan catatan negatif timnya saat bertemu Timnas Indonesia. Menurutnya, pertandingan kali ini akan berbeda karena merupakan bagian dari persiapan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kami datang ke sini hanya untuk bertanding. Laga ini bermanfaat untuk kedua pihak sebagai persiapan kualifikasi piala dunia. Laga ini penting bagi kami dan mereka,” kata Suleiman kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Sabtu (1/6/2024).

“Tentang pertandingan 1997 saya tidak bisa berkata banyak karena saya tidak tahu sama sekali tentang itu. Kita bicara tentang pertandingan saat ini. Kami datang ke sini untuk bertanding dan ingin bermain cepat,” tambahnya.

Di sisi lain, Hemed Suleiman mengaku sangat senang bisa mampir ke Indonesia. Mantan pelatih Geita Gold SC itu terkesan dengan keramahan yang diterima Timnas Tanzania di Tanah Air.

“Pertama-tama saya sangat senang berada di sini karena kami tiba dengan selamat. Semua proses berjalan lancar sejauh ini. Ini negara yang indah, saya belum pernah datang ke sini sebelumnya. Sangat ramah,” pungkasnya.

Topik Menarik