Ana/Tiwi Beri Suntikan Semangat untuk Apriyani/Fadia di Olimpiade Paris 2024

Ana/Tiwi Beri Suntikan Semangat untuk Apriyani/Fadia di Olimpiade Paris 2024

Olahraga | sindonews | Kamis, 4 Juli 2024 - 05:05
share

Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahya Kusuma Pratiwi, memberi dukungan penuh kepada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti jelang Olimpiade Paris 2024.

Sebagai sesama pemain ganda putri, Ana/Tiwi tentu akan berusaha semaksimal mungkin bagi Apriyani/Fadia. Mereka juga menjadi sparring partner bagi Apriyani/Fadia karena memiliki ranking paling yang paling dekat.

Pada simulasi tertutup keduanya pun salah satu lawan bagi Apriyani/Fadia. Tidak hanya menjadi lawan, mereka juga bahu membahu untuk membantu Apriyani/Fadia jelang keberangkatan ke Prancis.

"Tentunya bekerja sama bukan hanya sepasang dua pasang tapi kita tim ganda putri berusaha untuk membantu, support kak Apri, kak Fadia untuk Olimpiade nanti," ucap Ana kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Jakarta beberapa hari lalu.

Meski begitu, Ana/Tiwi tidak akan ikut serta ke Chambly, Prancis dalam rangka training camp tim bulu tangkis Indonesia. Tim ganda putri akan membawa Lanny Tria Mayasari dan dua pemain putra yang selama ini menjadi sparring ganda putri, Danang Dwi Septiadi dan Faizal Fahmi Rahardi.

Sementara itu, Ana/Tiwi dikabarkan bisa saja berangkat ke Olimpiade Paris 2024 karena Apriyani sempat dibekuk cedera. Namun, Ana/Tiwi tidak ingin berekspektasi tinggi karena mereka sejatinya memang sudah siap membantu Apriyani/Fadia ke Olimpiade Paris.

"Kalau dari pelatih enggak (ada omongan) sih cuma kita sempet ngebaca kan, ada yang bilang juga ke saya. Kita juga 'hah emang iya?' Oh yaudah kita maksudnya harus siap kapan aja," tambah Tiwi.

Ana/Tiwi sendiri baru saja meraih titel mereka di BWF World Tour Super 500. Mereka sukses memenangkan gelar Australia Open 2024.

Topik Menarik