1 Bulan Lagi, Terence Crawford Masuk Daftar Legenda Tinju

1 Bulan Lagi, Terence Crawford Masuk Daftar Legenda Tinju

Olahraga | sindonews | Kamis, 4 Juli 2024 - 04:14
share

Dalam 1 bulan ke depan, Terence Crawford menyejajarkan dirinya bersama legenda tinju. Ini berkaitan dengan rencana pertarungan juara dunia empat divisi (kelas ringan, kelas welter ringan, kelas menengah dan kelas menengah ringan) melawan juara kelas menengah junior WBA, Israil Madrimov di Stadion BMO, 3 Agustus 2024.

Ini merupakan pertarungan ambisius yang ingin dicapai petinju tak terkalahkan berusia 36 tahun tersebut dalam 16 tahun kariernya di atas ring. Keberanian Crawford menantang Madrimov dianggap bisa berakhir buruk.

Karena Crawford memutuskan untuk bertarung di kelas menengah junior. Tapi petinju berjuluk Bud itu tak gentar dan ia rela mempertaruhkan populariasnya dan mencoba sesuatu yang hanya dapat dilakukan beberapa petinju di kelasnya.

Baca Juga: 10 Petinju P4P Terbaik Dunia, Oleksandr Usyk Gusur Posisi Puncak Terence Crawford

Sebenarnya Crawford bisa bertahan di kelasnya saat ini dengan melawan Mario Barrios dan Jaron 'Boots' Ennis. Tapi di luar dugaan ia ingin membuat sejarah dengan naik ke kelas menengah junior untuk mengejar gelar juara dunia divisi keempatnya sebelum naik ke peringkat 168 untuk mengejar gelar juara dunia divisi lima yang hampir belum pernah terdengar sebelumnya.

Jika Crawford berhasil melawan Madrimov dan Canelo Alvarez, akan menarik untuk melihat apakah dia bisa memenangkan gelar dunia divisi enam dengan turun ke 160 atau naik ke 175?

Daftar Legenda Tinju yang Tampil di Beberapa kelas

1. Oscar De La Hoya: Juara enam divisi

2. Floyd Mayweather Jr: Juara lima divisi

3. Manny Pacquiao: Juara delapan divisi

4. Terence Crawford: Juara empat divisi?

Topik Menarik