Komentar Thom Haye Jelang Lawan Irak: Mereka Kuat tapi Saya Yakin Indonesia Menang!

Komentar Thom Haye Jelang Lawan Irak: Mereka Kuat tapi Saya Yakin Indonesia Menang!

Olahraga | inews | Rabu, 29 Mei 2024 - 16:46
share

JAKARTA, iNews.id- Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, mengakui Irak adalah lawan yang kuat. Namun, Thom Haye percaya diri Indonesia bisa menang.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Irak merupakan lawan yang kuat di Grup F setelah merajai klasemen dengan koleksi 12 poin. Tim berjuluk Singa Mesopotamia itu menang telak 3-1 atas Timnas Indonesia pada matchday pertama Grup F.

Thom Haye pun mengakui itu. Namun dia akan berusaha menampilkan permainan terbaik dan memenangkan pertandingan.

Menurut saya mereka lawan yang kuat karena sudah membuktikannya, kata Thom Haye, Rabu (29/5/2024).

Tapi saya pikir kami sudah menunjukkan di pertandingan sebelumnya bahwa kami punya kualitas, sambungnya.

Selain itu, menurutnya, Timnas Indonesia punya modal tambahan karena bermain di markasnya sendiri. Tentu dia juga berharap rekan-rekannya bermain maksimal.

Kami bermain di kandang dan itu jadi keuntungan. Kami perlu bermain keras dan berjuang, tutur gelandang berusia 29 tahun tersebut.

Setelah melawan Irak, Timnas Indonesia akan kembali menjamu Filipina di SUGBK pada Selasa (11/6/2024) mendatang. Dua laga lanjutan Grup F ini merupakan laga yang krusial bagi Skuad Garuda karena akan menentukan nasib ke babak selanjutnya.

Timnas Indonesia punya peluang sangat besar untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus otomatis lolos Piala Asia 2027. Pasukan Shin Tae-yong hanya butuh satu kemenangan pada laga kontra Irak dan Filipina.

Sebelum melakoni dua pertandingan penting itu, Timnas Indonesia akan melawan Tanzania sebagai laga uji coba. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Minggu (2/6/2024).

Topik Menarik