Sekolah Khusus Olahraga Disabilitas NPCI Kabupaten Bogor Dapat Dukungan Ketua DPRD Rudy Susmanto

Sekolah Khusus Olahraga Disabilitas NPCI Kabupaten Bogor Dapat Dukungan Ketua DPRD Rudy Susmanto

Olahraga | bogor.inews.id | Senin, 1 Juli 2024 - 17:10
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendukung rencana NPCI Kabupaten Bogor yang akan merintis pembentukan Sekolah Khusus Olahraga Disabilitas ( SKOD) atau Pusat Pembinaan Olahraga Disabilitas ( PPOD) Kabupaten Bogor.Menurutnya, DPRD Kabupaten Bogor akan mendukung usulan positif apapun yang datang dari para pelaku olahraga di Kabupaten Bogor.

"Jika banyak usulan positif bagi kemajuan olahraga di Kabupaten Bogor kami di DPRD akan mensupport atau memberikan dukungan secara optimal," ujar Rudy Susmanto, Senin (1/7/2024).

Rudy menilai prestasi para atlet paralympic Kabupaten Bogor baik diajang Peparpeda, Peparda, Peparnas, Asean Para Games ( APG ) dan Asian Paralympics sudah sangat bagus dan membbanggakan Kabupaten Bogor dan Indonesia.

"Sangat wajar jika Dispora Kabupaten Bogor ikut menjadi ujung tombak dalam pembentukan SKOD atau PPOD Kabupaten Bogor seperti halnya Dispora mengelola PPOPM untuk atlet Non Disabilitas," ujar Rudy.

 

Rudy berharap Dispora merespon positif usulan awal pengurus NPCI Kabupaten Bogor yang ingin membentuk SKOD atau PPOD. "Saat ini pemerintah sudah.melakukan kesetaraan olahraga disabilitas dan non disabilitas dengan perlakuan yang sama," tegasnya.

Apapun namanya, sambung Rudy, ia akan mendukung rencana induk olahraga Disabilitas yang akan membuat Satlak Olahraga Disabilitas ( SODl dan kedepannya harus menjadi SKOD yang ditangani langsung oleh Dispora.

Sementara itu, National Paralympic Committee Indonesia ( NPCI) Kabupaten Bogor saat ini terus mematangkan persiapan pembentukan Satuan Pelaksana Olahraga Disabilitas ( SOD) Kabupaten Bogor. Hal tersebut dikatakan Ketua NPCI Kabupaten Bogor, M Misbach disela sela survei lokasi Mess Atlet untuk SOD Kabupaten Bogor, Jumat, 28 Juni 2024 lalu.

Menurutnya, SOD Kabupaten Bogor ini merupakan salah satu langkah awal untuk pembentukan SKOD atau PPLP Disabilitas sama seperti halnya PPOPM Kabupaten Bogor. "Mudah mudahan SOD ini menjadi jalan bagi NPCI Kabupaten Bogor untuk merintis berdirinya SkOD, PPOD atau PPLP Disabilitas Kabupaten Bogor yang kedepannya bisa dikelola langsung oleh Dispora Kabupaten Bogor," ujar Misbach. 

Topik Menarik