Sempat Kejang-kejang di Lapangan, Tunggal Putra China Zhang Zhi Jie Meninggal

Sempat Kejang-kejang di Lapangan, Tunggal Putra China Zhang Zhi Jie Meninggal

Olahraga | kutai.inews.id | Senin, 1 Juli 2024 - 08:30
share

YOGYAKARTA, iNewsKutai.id - Tunggal putra China, Zhang Zhi Jie dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit pada Minggu 30 Juni 2024 pukul 23.20 WIB. Zhang sebelumnya dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kejang-kejang di lapangan saat melawan Kazuma Kawamo di babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

"Zhang Zhi Jie dari China, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," bunyi pernyataan Badminton Asia dan PBSI dalam keterangan pers, Senin (1/7/2024).

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit," tulis pernyataan resmi Badminton Asia.

"Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA). Dunia bulutangkis kehilangan pemain berbakat," tambah pernyataan tersebut.

Insiden yang dialami Zhang Zhi Jie terjadi pada babak penyisihan Grup D Badminton Asia Junior Championships 2024. 

Insiden mengagetkan dialami Zhang sedang imbang 11-11 di game pertama melawan Kawamo. Saat itu, Zhang bersiap menerima servis dari Kawamo.

Namun stiba-tiba pemain China itu terjatuh di lapangan dan langsung kejang-kejang. Tim medis bertindak cepat dengan membawanya ke rumah sakit. Namun, penanganan medis tidak mampu menyelamatkan nyawa Zhang.

artikel ini telah tayang di inews.id

Topik Menarik