Ini Permintaan Shin Tae-yong di Laga Timnas Indonesia Vs Tanzania Meski Tak Dapat Poin FIFA

Ini Permintaan Shin Tae-yong di Laga Timnas Indonesia Vs Tanzania Meski Tak Dapat Poin FIFA

Olahraga | inews | Sabtu, 1 Juni 2024 - 17:30
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan laga melawan Tanzania tidak mendapatkan poin FIFA. Namun, Coach Shin punya permintaan kepada anak asuhnya.

Timnas Indonesia akan bersua dengan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta pada Minggu (2/6/2024) besok. Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan, laga persahabatan ini tidak akan berpengaruh pada poin FIFA sesuai kesepakatan Bersama.

“Untuk poin FIFA, wartawan mungkin salah paham atau tidak tahu. Kita sudah sepakat dengan Tanzania bahwa ini memang pertandingan tier 1, tapi kita akan lakukan pergantian lebih dari enam pemain,” kata Shin kepada awak media, Sabtu (1/6/2024).

“Jadi, ini masuknya bukan match resmi, tapi training match, jadi tidak ada poin,” sambungnya.

Namun, Shin tetap mempunyai tujuan penting di laga nanti. Dia berharap anak asuhnya bisa menunjukkan permainan terbaik sehingga tim pelatih tahu sejauh mana kondisi fisiknya.

“Untuk pertandingan besok, tentunya lebih penting meningkatkan performa dan sebagai uji coba fisik para pemain agar bisa bermain melawan Irak dengan 90 menit penuh. Daripada melihat hasil besok seperti apa,” ujar Shin.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga penting dalam lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Asnawi Mangkualam dan kolega akan bersua dengan Irak (6/6/2024), dan Filipina (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Saat ini, pasukan Shin Tae-yong berada di peringkat kedua Grup F dengan koleksi tujuh poin.

Topik Menarik