Raffi Ahmad Tanggapi Masuk Kabinet Prabowo Subianto: Tunggu Pengumuman, Siap Sesuai Kapasitas

Raffi Ahmad Tanggapi Masuk Kabinet Prabowo Subianto: Tunggu Pengumuman, Siap Sesuai Kapasitas

Seleb | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 07:05
share

JAKARTA - Kehadiran Raffi Ahmad di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, pada 15 Oktober 2024, mencuri perhatian publik. Raffi bersama sejumlah artis dan tokoh lainnya, diduga menghadap presiden terpilih terkait penugasan sebagai calon menteri dan wakil menteri.

Saat disinggung mengenai kemungkinan dirinya menjadi bagian dari kabinet presiden terpilih, Raffi tak menjawabnya secara gamblang. Menurutnya, hal ini harus disampaikan langsung oleh Prabowo Subianto. Raffi tidak ingin mendahului.

Sebelum lebih jauh membahas soal kabinet, suami Nagita Slavina ini meminta masyarakat mendoakan dulu agar pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang berlangsung hari ini, berjalan lancar.

“Wah, itu tunggu pengumuman Pak Prabowo aja. Kita doakan pelantikan Pak Prabowo dan Mas Gibran, lancar-lancar,” ujar Raffi Ahmad di Rans Nusantara Hebat, Tangerang, Sabtu (19/10/2024).

Meski belum dapat memastikan keterlibatannya dalam kabinet, Raffi Ahmad mengaku siap jika perintah datang dari Prabowo Subianto. Terpenting, sesuai dengan kapasitasnya. 

“Kalau kita sih masih mengerjakan yang masih kapasitas kita aja. Kita ya siap diminta bantuan,” ucap Raffi. 

 

Ketika ditanya lebih jauh mengenai posisinya di kabinet, lagi-lagi Raffi hanya tersenyum dan hanya menyebut bahwa dirinya siap jika diminta langsung oleh Prabowo Subianto. Dia selalu siap untuk mengabdi pada negara, asalkan sesuai dengan kapasitasnya, dengan bidang yang dikuasainya.

“Siap diminta bantuan, tapi yang sesuai kapasitas kita. Apa yang bisa kita lakukan, apalagi buat negara, siap,” ucapnya.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diketahui menjadi bagian dari pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat Pilpres 2024 lalu. Sebelum kehadirannya di Kertanegara, baru-baru ini Raffi Ahmad ditunjuk menjadi Waketum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) 2024-2029 versi Munaslub Kadin Anindya Bakrie. 

Topik Menarik