Karier Gemilang Raffi Ahmad, Presenter Bayaran Mahal Masuk Bursa Kabinet Prabowo-Gibran

Karier Gemilang Raffi Ahmad, Presenter Bayaran Mahal Masuk Bursa Kabinet Prabowo-Gibran

Seleb | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 06:46
share

JAKARTA – Karier Raffi Ahmad semakin gemilang dan menjadi sorotan di tengah momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Raffi dipanggil ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, dan diduga menjadi salah satu calon anggota kabinet Prabowo-Gibran.

Raffi Ahmad merupakan selebritis ternama Indonesia yang namanya sudah melalang buana di industri hiburan. Belakangan Raffi mulai aktif dan terjun ke dunia politik, serta mencuri atensi masyarakat Indonesia.

Lantas, seperti apa sosok Raffi Ahmad, presenter kondang yang kini siap masuk kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran?

Raffi Farid Ahmad atau Raffi Ahmad merupakan artis kelahiran Bandung, Jawa Barat, 17 Februari 1987. Dia dikenal sebagai artis multitalena dengan segudang bakat. Namanya pun melejit dan dikenal sebagai salah satu presenter kondang dengan bayaran yang fantastis.

Raffi memulai karier di dunia hiburan sejak awal 2000-an. Anak sulung dari Amy Qanita ini pernah menjadi aktor hingga membintangi sederet sinetron, FTV hingga film.

Di pertengahan tahun 2000-an, Raffi mulai dikenal sebagai presenter acara musik ternama, Dahsyat. Dia bersama mendiang Olga Syahputra hingga Luna Maya begitu berkesan menghibur dan menghiasi layar kaca Indonesia.

Sederet program dan acara televisi pun sukses dibawakan artis papan atas ini. Sejumlah film seperti Love is Cinta (2006) hingga M vs Mami (2016) juga dibintanginya.

Tak sampai di situ, Raffi juga berkecimpung di dunia tarik suara dan musik. Dia tergabung dalam grup musik Bukan Bintang Biasa (BBB) yang dinaungi Melly Goeslow, bersama selebritis seperti Dimas Back, Ayu Sitha, Chelsea Olivia hingga Laudya Chintya Bella.

 

Pernah Diamankan BNN

Di tengah melejitnya karier sosok Raffi Ahmad, suami Nagita Slavina ini tak melulu berada di atas angin. Pria 37 tahun ini bahkan pernah tersandung dugaan kasus narkotika yang menimpanya pada 2013 lalu.

Raffi diamankan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di kediamannya dan ditemukan bukti barang haram narkoba. Raffi sempat ditahan atas bukti-bukti barang narkotika itu dan menggemparkan publik.

Meski begitu, Raffi Ahmad tetap bangkit dan kembali berkarya di dunia hiburan setelah melakukan sederet proses hukum dan rehabilitasi.

Jadi Pengusaha hingga Terjun Dunia Politik

Kini, nama Raffi Ahmad semakin melejit dan dikenal sebagai salah satu presenter kondang dengan bayaran fantastis. Meski begitu, hal ini tak membuat Raffi puas.

Dia kini menjajal sebagai seorang pengusaha dengan sederet bisnisnya. Raffi memiliki kanal YouTube, Rans Entertainment dan juga beberapa bisnisnya di bidang kuliner dan fashion.

Raffi Ahmad juga mulai aktif dan terjun ke dunia politik. Sosoknya pun mencuri perhatian setelah dipanggil Presiden RI Terpilih, Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Raffi kini digadang-gadang akan masuk kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. Meski begitu, belum diketahui jabatan apa yang akan diembannya.

Topik Menarik