Viral Pak Tarno Main Sulap dengan Kursi Roda, Begini Kondisinya Setelah Stroke

Viral Pak Tarno Main Sulap dengan Kursi Roda, Begini Kondisinya Setelah Stroke

Seleb | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:04
share

JAKARTA Pak Tarno kembali menjadi perbincangan hangat setelah video dirinya melakukan aksi sulap sambil duduk di kursi roda viral di media sosial. Diketahui, pria asal Losari, Jawa Barat ini baru saja mengalami stroke ringan.

Dewi, istri Pak Tarno, mengungkapkan kondisi terbaru suaminya. Menurut Dewi, kesehatan Pak Tarno mulai membaik setelah menjalani dua kali sesi terapi. Meskipun belum pulih sepenuhnya, kondisinya sudah menunjukkan perkembangan positif.

"Sudah ada kemajuan. Dia sudah dua kali menjalani terapi. Penyakitnya itu semacam stroke ringan. Bagian kiri tubuhnya yang terkena, jadi dia sulit berjalan. Sekarang sudah mulai membaik, dia sudah bisa sedikit berjalan dan mulai bekerja lagi," ujar Dewi saat dihubungi awak media.

Viral Pak Tarno Main Sulap dengan Kursi Roda, Begini Kondisinya Setelah Stroke Ringan

Walaupun kesehatannya terus membaik, Pak Tarno masih perlu menggunakan kursi roda saat tampil di tempat yang jaraknya cukup jauh. Saat di rumah, ia menggunakan tongkat untuk membantu berjalan.

Pak Tarno mengalami stroke ringan pada 27 September lalu. Video yang viral di media sosial memperlihatkan aksi sulapnya menggunakan kursi roda saat tampil di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Dewi juga mengungkapkan bahwa Pak Tarno masih mengalami kesulitan berbicara akibat stroke yang dideritanya. Namun, meskipun bicaranya terdengar agak pelan dan kurang jelas, Pak Tarno masih bisa memahami apa yang dikatakan oleh Dewi dan anggota keluarganya.

"Ya, Pak Tarno masih sulit untuk berbicara. Suaranya agak pelan dan sedikit pelo, tapi dia masih bisa mengerti kalau diajak bicara," jelas Dewi.

 

Meski tengah menghadapi kondisi kesehatan yang menantang, Pak Tarno tetap semangat untuk sembuh. Ia bahkan sudah memiliki jadwal pertunjukan sulap berikutnya pada 12 Oktober mendatang, meskipun kesehatannya belum sepenuhnya pulih.

"Dia masih semangat main sulap. Nanti tanggal 12 dia akan tampil lagi meskipun belum sepenuhnya sembuh," kata Dewi dengan penuh harap.

Topik Menarik