Sambangi Garasi Gresini Racing, Berikut Isi Perbincangan Sandiaga Uno dan Marc Marquez

Sambangi Garasi Gresini Racing, Berikut Isi Perbincangan Sandiaga Uno dan Marc Marquez

Terkini | okezone | Sabtu, 28 September 2024 - 07:26
share

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meninjau hari pertama pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat, 27 September 2024.

Pada kesempatan itu, Sandi meninjau jalannya persiapan pelaksanaan lomba, di mana pada hari pertama ini diisi dengan kegiatan practice dari seluruh pembalap. Mulai dari pembalap MotoGP, Moto2, Moto3, juga Idemitsu Asia Talent Cup. 

"Kami baru saja meninjau free practice (MotoGP Indonesia 2024), kami melihat bahwa kondisi treknya sangat ideal," kata Sandi kepada awak media, termasuk MNC Portal.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu juga bertemu langsung dengan sejumlah pembalap dan penyelenggara, termasuk MGPA (pengelola Sirkuit Mandalika) dan Dorna Sports (pemegang hak komersial MotoGP). Mereka yang terlibat dalam gelaran MotoGP Mandalika 2024 ini kata Sandi, sangat puas dengan kondisi terkini sirkuit kebanggaan Indonesia itu. 

Dari sejumlah pembalap yang ditemui Sandi, di antaranya yakni pembalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez. Ia bertemu kakak-beradik itu di garasi Gresini Racing. 

(Foto: dok. Kemenparekraf)

Keduanya sempat berbincang, salaman dan saling melempar senyum sebelum Marc dan Alex mengikuti practice terakhir di hari pertama Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. 

"Marquez in a good condition, semangat juga energinya bagus, kondisi fisiknya juga dalam keadaan yang prima," kata Sandi.

Marquez lanjut Sandi, juga menitipkan salam untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sebelumnya Marquez mengatakan amat senang setiap kali berkesempatan menyapa penggemarnya di Indonesia. Penggemar MotoGP di Indonesia dikatakannya sangat banyak dan selalu memberikan energi yang besar. 

"Dia (Marc Marquez) menyampaikan salam kepada seluruh masyarakat Indonesia dan minta doa agar race-nya berlangsung lancar," tuturnya.

 

Sekadar informasi, Kemenparekraf dan Gresini Racing telah berkolaborasi sejak tahun 2022 dengan melibatkan sejumlah jenama yang tergabung dalam co-branding Wonderful Indonesia untuk mensponsori tim balap asal Italia ini.

Adapun jenama yang menjadi sponsor dari tim ini di antaranya adalah Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow Men, Bold Riders, dan Riding Style. 

Selain untuk memperkenalkan jenama-jenama asal Indonesia ke pasar internasional, kolaborasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

(Foto: dok. Kemenparekraf)

Terlebih, brand Wonderful Indonesia telah dikenal luas sebagai jenama promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di pasar nusantara maupun internasional melalui event-event olahraga tingkat dunia. 

"Harapannya event ini bisa berjalan sukses. Targetnya (penonton) harus bisa lebih tinggi dari tahun lalu yang mencapai angka 102.929 penonton," ucap Sandi.

Ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 ini akan berlangsung pada 27-29 September 2024. 

Topik Menarik